Cara Dapat Uang dari Google, Mudah dan Hanya Pakai Ponsel

Kamis, 30 Juni 2022 13:25 Reporter : Edelweis Lararenjana
Cara Dapat Uang dari Google, Mudah dan Hanya Pakai Ponsel Ilustrasi Google. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Cara dapat uang dari Google ternyata cukup mudah. Cara dapat uang dari Google bahkan bisa melalui ponsel genggam. Saat ini, banyak orang yang mencari tahu tentang cara dapat uang dari Google dengan cepat dan efektif. Ya, mendapatkan penghasilan dari internet bukan mitos semata. Sudah banyak yang membuktikan bahwa berbagai platform di internet dapat membantu mengisi dompet mereka.

Memang, dibutuhkan ketelatenan dan konsistensi yang tinggi untuk mencapai hasil yang maksimal. Namun demikian, cara dapat uang dari Google pantas Anda coba! Terlebih jika Anda memiliki cukup banyak waktu luang, Anda bisa menggunakan internet untuk memaksimalkan pendapatan Anda.

Situs mesin pencari Google saat ini adalah yang paling berkontribusi dalam perkembangan dunia digital. Selain memberikan kemudahan penggunaan dari setiap aplikasi dalam melakukan rutinitas harian, Google juga bisa dimanfaatkan sebagai media untuk mendapatkan uang.

Bagaimana caranya? Simak ulasan lengkap cara dapat uang dari Google di bawah ini.

2 dari 4 halaman

1. Google Adsense

Cara dapat uang dari Google yang pertama adalah dengan memanfaatkan fitur Google AdSense. Google Adsense adalah layanan yang menggunakan jaringan periklanan yang berfungsi memonetisasi produk Google atau website dari platform lain. Google Adsense menampilkan iklan pada halaman tersebut yang nantinya akan dibayar oleh Google.

Bagi para pengguna blogger dan produk afiliasi marketing, Anda bisa mendapatkan uang dari Google Adsense dengan cara memiliki website pribadi. Baik dari Blogspot, WordPress, atau media lain yang mendukung penayangan iklan bisa Anda gunakan, mengutip brilio.net.

Selain itu, cara dapat uang dari Google juga bisa dilakukan tanpa harus memiliki blog pribadi. Caranya adalah dengan memanfaatkan fitur affiliate marketing. Anda bisa mencari partner, misalnya sebuah perusahaan, yang nantinya akan Anda promosikan sebagai konten untuk ditayangkan.

2. Google My Business

Cara dapat uang dari Google yang kedua adalah dengan Google My Business. Google My Business adalah fitur yang sangat berguna bagi pemilik usaha. Dengan fitur ini, bisnis yang Anda kelola akan mendapatkan atensi lebih besar dari pengguna Google yang mencari minat dan produk melalui Google Search atau Google Maps.

Fitur ini juga memungkinkan sebuah lokasi usaha terdeteksi dan mendapatkan keuntungan lebih dari promosi lewat fitur ini. Pelanggan pun mendapatkan informasi lebih lengkap dan terpercaya sekaligus pengamatan dari pasar pengguna Google. Cara mendapatkan uang melalui platform ini adalah dalam bentuk konversi dan engagement terhadap calon konsumen bisnis.

3 dari 4 halaman

3. Google AdWords

Cara dapat uang dari Google yang ketiga adalah dari Google AdWords. Google AdWords adalah platform periklanan online bayar per klik yang memungkinkan pengiklan untuk menampilkan iklan mereka di halaman hasil mesin pencari Googe. Google AdWords hampir seperti AdSense tetapi dibatasi hanya untuk pengiklan.

Anda tidak akan mendapatkan uang langsung dari menggunakannya.Tetapi, Google AdWords akan meningkatkan tampilan halaman Anda, mengarahkan lebih banyak lalu lintas ke situs Anda, dengan cara ini Anda akan menghasilkan lebih banyak pendapatan. Fitur ini membuat website Anda menjadi lebih mudah ditemukan ketika orang mencari bisnis atau produk yang Anda jual.

4. Google Opinion Reward

Cara dapat uang dari Google yang ke empat adalah melalui Google Opinion Reward. Mengutip monetizemore.com, platform ini memiliki kemiripan dengan Survey Junkie atau Swagbucks. Anda dibayar dengan mengikuti survei. Berbagi pemikiran atau memberikan tips dan pendapat atau nasehat yang bermanfaat adalah sesuatu yang dilakukan oleh kebanyakan orang, tanpa mendapatkan imbalan apapun.

Jika Anda suka berbagi pemikiran atau pendapat, maka platform ini cocok untuk Anda. Anda dapat membagikan pendapat tentang tempat, acara, petualangan, aktivitas, dll. Caranya sangat mudah, cukup unduh aplikasinya dari Google play store dan jawab pertanyaan survei. Penghasilan dari platform ini berkisar antara $0,10 hingga $1 per surveinya.

4 dari 4 halaman

5. Google Mobile App monetization (Admob)

Cara dapat uang dari Google yang kelima adalah dengan Google Mobile App monetization (Admob). Google AdMob adalah platform periklanan Google untuk mempromosikan dan memonetisasi aplikasi seluler. Ini memungkinkan pengembang aplikasi untuk mempromosikan dan memonetisasi aplikasi mereka dengan mengaktifkan iklan dalam aplikasi.

AdMob bekerja dengan pengiklan yang membayar untuk menampilkan iklan yang relevan dengan pengguna akhir Anda. AdMob hampir mirip dengan AdSense. Jika Anda seorang pengembang aplikasi, ini adalah cara yang tepat untuk mendapatkan uang dari Google di rumah.

Pastikan untuk mengembangkan aplikasi yang sangat baik, yang akan menambah nilai bagi pengguna dan membuat mereka sangat terlibat di dalamnya, yang pada gilirannya akan membuat mereka menghabiskan lebih banyak waktu diaplikasi bikinan Anda. Sehingga, hal ini akan menghasilkan lebih banyak pendapatan untuk Anda.

Yang perlu Anda lakukan hanyalah membuat aplikasi, mengajukan permohonan AdMob, membuat aplikasi Anda disetujui, membuat unit iklan, dan menempatkannya di tempat tertentu di aplikasi menggunakan ID unit iklan, mempromosikan aplikasi untuk mendapatkan lebih banyak unduhan, dan mulai menghasilkan.

Penghasilan yang bisa Anda dapat berkisar antara $ 50 hingga $ 200 per hari dan lebih banyak lagi, tergantung pada jumlah klik dan impresi yang dihasilkan.

[edl]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini