Buntut Panjang Penipuan Berkedok 'Cancel Order' Kue, Begini Akhirnya

Selasa, 16 Februari 2021 12:36 Reporter : Astuti Dwi Ramadhani
Buntut Panjang Penipuan Berkedok 'Cancel Order' Kue, Begini Akhirnya penipuan kue di twitter. ©2021 Merdeka.com/twitter.com

Merdeka.com - Media sosial Twitter ramai dengan sebuah kasus penipuan berkedok ‘cancel order’. Hal ini bermula saat akun twitter @grumpysfd mengetweet menggunakan kalimat yang telah lumrah di Twitter yaitu “Twitter please do your magic”.

Kalimat ini memang bukan hal baru bagi pengguna Twitter. Kalimat ini biasanya digunakan oleh seseorang yang ingin meminta bantuan kepada warganet.

Dalam unggahannya itu, akun tersebut mengunggah beberapa foto kue dan memberi caption, ibunya mendapat pesanan kue dalam jumlah besar. Namun, saat kue tersebut sudah dibuat ia mengatakan jika si pemesan kabur dan tidak bisa dihubungi. Ia pun meminta bantuan warganet twitter untuk membeli dagangan ibunya dengan harga satuan Rp1.000.

Membaca kisah yang dituliskan di unggahan itu, banyak orang terketuk hatinya dan membeli dagangan itu. Namun, usut punya usut, ternyata tweet itu diduga bohong. Begini akhir dari buntut panjang kasus penipuan berkedok cancel orderkue itu.

Baca Selanjutnya: Curhat Jualan Ibu Di-cancel Pembeli...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini