Bikin Deg-degan, Begini Aksi Polisi Tangkap DPO Pencuri Motor di Minimarket Malang

Selasa, 25 Januari 2022 12:05 Reporter : Rizka Nur Laily M
Bikin Deg-degan, Begini Aksi Polisi Tangkap DPO Pencuri Motor di Minimarket Malang Ilustrasi penangkapan. istimewa ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Aksi anggota Satreskrim Polresta Malang Kota membekuk dua pelaku pencurian motor di wilayah hukum setempat mencuri perhatian orang-orang di lokasi.

Dua pelaku yang merupakan DPO kasus curanmor ditangkap aparat kepolisian di halaman minimarket Jalan Raya Tebo, Kota Malang, Jawa Timur, pada Senin (24/1/2022) pagi.

Sebelumnya, video amatir yang direkam warga dan pengguna jalan di dekat sebuah minimarket Jalan Raya Tebo Kota Malang terkait penangkapan dua pelaku curanmor menghebohkan jagat maya Kota Malang.

2 dari 3 halaman

Proses Penangkapan

Saat proses penangkapan, anggota Satreskrim Polresta Malang Kota memberi tembakan peringatan sebanyak tiga kali.

Tak lama kemudian, seorang pelaku curanmor tampak tengkurap di dekat mobil yang terparkir di halaman minimarket Jalan Raya Tebo. Sementara itu, seorang pelaku lain dibengkuk polisi di dalam minimarket.

Kasatreskrim Polresta Malang Kota, Kompol Tinton Yudha Priambodo mengungkapkan, tembakan peringatan diberikan lantaran salah satu pelaku curanmor berusaha melawan polisi menggunakan pisau saat hendak diamankan.

“Video viral merupakan penangkapan yang dilakukan anggota terkait kasus curanmor,” kata Tinton.

Sementara itu, Tinton menolak mengungkap nama-nama pelaku curanmor yang ditangkap anggota Satreskrim Polresta Malang Kota.

3 dari 3 halaman

Komentar Warganet

Sementara itu, video yang diunggah akun Instagram @mlg24jam terkait detik-detik penangkapan pencuri curanmor di Kota Malang itu ramai dikomentari warganet.

Terduga perekam video amatir tersebut mengaku kasihan dengan para pencuri yang ditangkap anggota Satreskrim Polresta Malang Kota.

“Jangan kasihani, mbak. Mereka tidak segan-segan melukai korban bahkan bisa sampai membunuh saat mencuri motor orang,” komentar pemilik akun Instagram @putri_ot__

“Masih sempat kasihan sama pencuri?” tulis @dedy_fajar.r

[rka]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini