Pebulutangkis Yeremia Rambitan Akhirnya Minta Maaf Usai Lontarkan Kata Tak Pantas

Rabu, 25 Mei 2022 13:52 Reporter : Astuti Dwi Ramadhani
Pebulutangkis Yeremia Rambitan Akhirnya Minta Maaf Usai Lontarkan Kata Tak Pantas Yeremia Rambitan. ©2022 Merdeka.com/twitter.com

Merdeka.com - Salah satu atlet bulutangkis nasional, Yeremia Rambitan berulah saat melakukan siaran langsung di Instagramnya. Usai kalah di partai final SEA Games 2021 dari Leo/Daniel, Pramudya/Yeremia terpaksa harus puas dengan medali perak. Setelah itu, Yeremia melakukan siaran langsung untuk menyapa para penggemar.

Namun pada momen siaran langsung itu, Yere justru mengucapkan kalimat yang kurang pantas. Karena ada warganet yang merekam siaran langsung ini, potongan video saat Yere mengucapkan kalimat tidak baik itu pun tersebar.

Video ini menyulut kemarahan warganet. Mereka kecewa dengan kelakuan Yere yang dianggap keterlaluan. Apalagi ia mengucapkan kalimat tersebut saat masih memakai atribut tim Indonesia di SEA Games 2021. Tak lama, pelatih ganda putra, Aryono memberikan klarifikasi. Sedangkan Yeremia Rambitan juga sudah meminta maaf lewat video unggahan akun resmi PBSI.

2 dari 3 halaman

Siaran Langsung saat Berada di Bis

yeremia rambitan

©2022 Merdeka.com/twitter.com

Saat itu, para atlet bulutangkis Indonesia tengah berada di bis untuk pulang ke hotel usai bertanding. Di dalam bis, Yere melakukan siaran langsung yang ditonton cukup banyak warganet. Awalnya semua berjalan seperti biasa.

Berulah Saat Live

yeremia rambitan
©2022 Merdeka.com/twitter.com

Setelah beberapa waktu melakukan siaran langsung, terdengar suara seorang wanita yang diduga volunteer untuk ajang SEA Games 2021. Yere tiba-tiba menimpalinya dengan kalimat yang tidak pantas namun justru diikuti gelak tawa beberapa orang yang tak diketahui jelas siapa saja.

3 dari 3 halaman

Ada yang Merekam

yeremia rambitan
©2022 Merdeka.com/twitter.com

Merekam saat ada yang melakukan siara langsung memang sudah biasa di dunia bulutangkis. Berharap ada sesuatu yang lucu dan menghibur, warganet justru dikagetkan dengan perkataan Yere ini. Potongan video ini akhirnya tersebar di media sosial dan menjadi viral. Yere langsung dikritik habis-habisan oleh warganet.

Pelatih Meminta Maaf

yeremia rambitan
©2022 Merdeka.com/twitter.com

Menanggapi kekesalan badminton lovers, asisten pelatih ganda putra, Aryono Miranat mengaku telah menasihati anak didiknya dan meminta maaf pada warganet. Sayangnya, warganet justru kian kecewa karena seharusnya Yere yang meminta maaf sendiri dan bukan pelatihnya.

Minta Maaf Lewat Akun Instagram PBSI

Tak selang berapa lama, Rabu (25/5) siang, akun resmi PBSI mengunggah video permintaan maaf dari Yeremia Rambitan. Dalam video itu, Yere mengaku bersalah dan khilaf.

"Atas nama saya pribadi, Yeremia, saya memohon maaf kepada PBSI, tim NOC Indonesia dan penggemar bulutangkis Indonesia. Saya menyesali perbuatan saya yang khilaf saat bercanda dalam perkataan-perkataan saya..." ujar Yeremia. [asr]

Baca juga:
Sudah Hampir Jadi, Intip Potret Rumah Baru Jonatan Christie
Debut di SEA Games & Raih Medali Emas, Ini Potret Apriyani Rahayu & Fadia Silva
Prestasi Pebulutangkis Bilqis Prasista Jadi Omongan, Ternyata Anak Seorang Legenda
Fakta Syabda Perkasa yang Jadi Penentu Kemenangan Lawan Korea di Thomas Cup 2022
Aksi Bilqis Prasista Jadi Sorotan, Ini Perjalanan Sejarah Indonesia di Piala Uber
Curi Perhatian di TUC 2022, Intip Pesona Atlet Jepang Chiharu Shida di Luar Lapangan

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini