Beritahu Alamat Teman yang Bolos Sekolah, Pelajar Ini Dikeroyok hingga Tubuhnya Memar

Kamis, 31 Maret 2022 12:07 Reporter : Rizka Nur Laily M
Beritahu Alamat Teman yang Bolos Sekolah, Pelajar Ini Dikeroyok hingga Tubuhnya Memar Ilustrasi Pengeroyokan. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Nasib tragis dialami MK (14), pelajar SMP Negeri 2 Jombang, Kabupaten Jember, Jawa Timur, yang menjadi korban pengeroyokan sembilan pelajar lain.

Setelah menerima laporan dugaan kasus pengeroyokan tersebut, aparat Polsek Jombang mengamankan sembilan pelajar SMP Negeri 2 Jombang Kabupaten Jember. Polisi akan meminta keterangan dari para pelajar yang mengetahui bahkan menjadi pelaku pengeroyokan terhadap MK.

"Kami amankan sembilan orang termasuk saksi dan juga terduga pelaku," ujar Kanit Reskrim Polsek Jombang Aipda Andrianto Widodo, dikutip dari akun Instagram @infojember, Kamis (31/3).

2 dari 3 halaman

Panggil Orang Tua dan Guru

Selain mengamankan para pelajar, pihak kepolisian juga memanggil para orang tua dan sejumlah guru SMP Negeri 2 Jombang.

"Kami koordinasi sama pihak dewan guru. Mereka kami bawa ke Mapolsek Jombang untuk dimintai keterangan," lanjut Andrianto.

Sementara itu, korban MK dan keluarganya berharap para pelaku pengeroyokan dituntut secara hukum dan mendapatkan balasan setimpal.

3 dari 3 halaman

Kronologi Kejadian

Dugaan kasus pengeroyokan bermula saat MK ditanya gurunya mengenai alamat sejumlah siswa yang membolos. MK pun membeberkan alamat para pelajar yang bolos sekolah pada Senin (28/3) lalu.

Hari berikutnya, saat jam pulang sekolah, MK tiba-tiba digiring teman-temannya menuju area tanaman bambu di belakang sekolah. Pada Selasa (29/3) sekitar pukul 14.00 WIB itulah MK dikeroyok teman-temannya.

Sementara itu, saat melapor ke kepolisian, MK dan keluarganya menyerahkan rekaman video berdurasi 37 detik yang menunjukkan peristiwa pengeroyokan. Selain itu, pihak korban juga menunjukkan hasil visum terkait sekujur tubuh MK yang babak belur. Korban MK mengalami luka di dada dan lebam di punggung bagian kanan maupun kiri.

Korban MK menuturkan, rekaman tersebut hanya sebagian dari peristiwa pengeroyokan. Pasalnya, pengeroyokan yang ia alami justru lebih lama dari video 37 detik itu.

  [rka]

Baca juga:
Kasus Pengeroyokan Pengendara Mobil di JLNT Casablanca, Dua Pemotor jadi Tersangka
Tersinggung Gas Motor Digeber, 5 Pemuda di Makassar Aniaya Pelajar SMA hingga Tewas
Kisah Tragis Lansia Korban Pengeroyokan, Dilempar Batu Paving saat Jualan di Warkop
Gara-gara Rokok, 10 Orang Tak Dikenal Bacok 3 Pemuda di Palembang
Keroyok Guru hingga Lebam, Dua Siswa SMP di Konawe Selatan Jadi Tersangka

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini