Berapa Lama Kucing Hamil? Berikut Tanda dan Persiapan yang Perlu Dilakukan

Selasa, 3 Agustus 2021 16:01 Reporter : Edelweis Lararenjana
Berapa Lama Kucing Hamil? Berikut Tanda dan Persiapan yang Perlu Dilakukan Ilustrasi kucing hamil. ©2014 Merdeka.com/shutterstock/Pukhov Konstantin

Merdeka.com - Memiliki kucing sebagai hewan peliharaan adalah hal yang menyenangkan. Kucing dapat menjadi teman dan penenang pikiran saat Anda sedang stres atau banyak masalah. Kehadiran makhluk berbulu ini terbukti mampu membantu kehidupan seseorang menjadi lebih baik dan berwarna.

Sama seperti hewan lainnya, kucing betina juga memiliki masa subur di mana ia akan kawin dan hamil. Periode ini biasanya datang setiap tiga minggu sekali. Seekor kucing betina bisa hamil ketika mereka berusia 4 bulan. Proses kehamilan ini dikenal dengan sebutan "queening".

Kehamilan pada kucing berlangsung sekitar dua bulan. Seringkali, kucing tidak akan menunjukkan tanda-tanda kehamilan sampai dua atau tiga minggu. Hal ini memberi Anda sebagai pemilik hewan peliharaan waktu kurang dari sebulan untuk merencanakan dan mempersiapkan kelahirannya.

Berikut ulasan selengkapnya mengenai lama kucing hamil beserta tanda dan apa saja yang perlu Anda persiapkan dalam proses kelahirannya.

Baca Selanjutnya: Lama Kucing Hamil...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini