Berani Tampil Beda, Ini 4 Fakta Kafe Sunyi yang Ramah Difabel

Selasa, 30 Juni 2020 12:00 Reporter : Vinna Wardhani
Berani Tampil Beda, Ini 4 Fakta Kafe Sunyi yang Ramah Difabel Cafe Sunyi. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Kafe menjadi salah satu tempat favorit anak muda untuk berkumpul. Selain itu, banyak juga yang menghabiskan waktu berjam-jam di kafe untuk mengerjakan tugas. Tak aneh memang, pasalnya banyak cafe memasang fasilitas Wi-Fi yang kencang untuk menjadi salah satu daya tarik konsumen.

Namun, berbeda dengan kafe yang satu ini. Bukan karena koneksi Wi-Fi yang kencang atau harga makanan yang murah. Kafe ini berani mengusung nilai ramah difabel. Kafe yang diberi nama Sunyi ini sukses menyita perhatian warganet. Semenjak salah satu video TikTok yang me-review tempat ini beredar, banyak orang ingin mengetahui apa saja keunikan kafe tersebut.

1 dari 4 halaman

Pesan dengan Bahasa Isyarat

cafe sunyi

©2020 Merdeka.com

Jika biasanya untuk memesan makanan atau minuman di sebuah kafe seseorang harus bersuara, seperti namanya kafe ini sunyi tanpa suara. Para pengunjung harus memesan menu menggunakan bahasa isyarat.

Tak perlu khawatir, pihak kafe sudah menyediakan petunjuk bahasa isyarat untuk memesan. Bukan tanpa alasan, kafe ini juga memberdayakan teman-teman difabel. Sehingga akan mudah bagi mereka untuk menerima pesanan lewat bahasa isyarat. 

2 dari 4 halaman

Bisa Sekaligus Belajar Bahasa Isyarat

cafe sunyi

©2020 Merdeka.com

Jika pengunjung tertarik untuk belajar lebih lanjut tentang bahasa isyarat, kafe ini punya solusinya. Para pengunjung juga dapat belajar lebih lanjut tentang bahasa isyarat di tempat ini. Tak perlu diragukan lagi, pengunjung akan didampingi oleh mentor untuk belajar bahasa isyarat. Jadi selain nongkrong, pengunjung bisa menambah ilmu di tempat ini.

3 dari 4 halaman

Ada Event Pelatihan

cafe sunyi

©2020 Merdeka.com

Selain mengajarkan bahasa isyarat, kafe Sunyi juga mengadakan beberapa pelatihan. Dalam event ini semua orang dapat bergabung untuk belajar bersama. Pelatihan membuat kopi menjadi salah satu acara yang dilakukan di kafe sunyi.

4 dari 4 halaman

Bisa Sekaligus Berdonasi

cafe sunyi

©2020 Merdeka.com

Selain belajar dan membuat pengunjungnya mendapat pengalaman baru, rupanya Kafe Sunyi juga menyediakan donasi. Para pengunjung bisa saling berbagi kepada teman-teman yang membutuhkan lewat kafe Sunyi.

Ada dua bentuk donasi yang diterima kafe sunyi. Pertama berbentuk uang dan kedua berbentuk barang atau selain uang. Pemilik kafe juga memberikan informasi yang jelas terkait donasi yang ingin dilakukan pengunjung.

[vna]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini