Bantu Korban Bencana Alam, Ini Kiprah 'Rumah Sakit Apung' Canggih KRI dr Soeharso-990

Jumat, 22 Januari 2021 12:00 Reporter : Astuti Dwi Ramadhani
Bantu Korban Bencana Alam, Ini Kiprah 'Rumah Sakit Apung' Canggih KRI dr Soeharso-990 KRI dr Soeharso-990. ©2021 Merdeka.com/instagram.com

Merdeka.com - Indonesia memang memiliki letak geografis yang ideal. Hal tersebut juga memengaruhi bagaimana alam Indonesia dapat terbentuk sedemikian rupa dengan segala kekayaan alamnya. Hal itu juga membuat Indonesia memiliki alam yang indah.

Namun, letaknya yang berada di antara beberapa lempeng membuat Indonesia juga rawan akan berbagai bencana. Salah satunya adalah gempa bumi.

Banyaknya gunung berapi juga membuat Indonesia rawan akan bencana gunung meletus. Banyaknya hutan yang digunduli juga berakibat kepada rawannya tanah longsor terutama di musim penghujan.

Namun, Indonesia memiliki ‘Rumah Sakit Apung’ KRI dr Soeharso-990 yang siap membantu ke seluruh penjuru negeri. Mereka memang dikenal banyak membantu saat terjadinya bencana alam. Penasaran? Ini kiprah ‘Rumah Sakit Apung’ KRI dr Soeharso-990 yang telah dilansir merdeka.com dari kanal YouTube TNI Angkatan Laut.

Baca Selanjutnya: Kapal Milik TNI AL...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini