Bak Caleg, Penjual Pecel Ini Promosikan Dagangannya dengan Cara Tak Biasa

Rabu, 1 Februari 2023 13:05 Reporter : Vinna Wardhani
Bak Caleg, Penjual Pecel Ini Promosikan Dagangannya dengan Cara Tak Biasa caleg pecel. ©2023 Merdeka.com/instagram cahmoroto

Merdeka.com - Setiap pengusaha tentu harus punya strategi marketing yang baik agar dagangannya laku. Strategi marketing yang mumpuni ini pun tak hanya dibutuhkan perusahaan besar namun juga pengusaha-pengusaha kecil.

Sebuah akun Tik Tok bernamacahmoroto membagikan strategi marketing unik dari seorang penjual pecel yang ia kenal. Dalam video berdurasi singkat tersebut tampak sebuah spanduk dengan format khas calon legislatif menjajankan pecel dengan cara tak biasa.

Bila umumnya penjual pacel menunjukkan foto makanan yang dijual, pecel yang dijual oleh perempuan bernama Ika ini justru menunjukkan wajah penjualnya. Bahkan ada tulisan janji-janji manis ala caleg yang ia sematkan dengan versi penjual makanan.

2 dari 3 halaman

Gunakan Visi Misi dan Gelar Sarjana Pecel

caleg pecel

©2023 Merdeka.com/instagram cahmoroto

Seolah mencalonkan diri jadi penjual pecel paling enak, penjual yang diketahui bernama lengkap Ika Monyeng ini menulis visi misi jualannya. Ia bahkan membuat gelar sarjana sendiri dengan tulisan S.Pcl yang berarti Sarjana Pecel.

Fotonya dengan pakaian rapi juga ikut disematkan layaknya caleg yang sedang kampanye. Trik marketing ini rupanya sukses membuat warung makan Ika menjadi laris pembeli.

3 dari 3 halaman

Punya Jargon Lucu

caleg pecel

©2023 Merdeka.com/instagram cahmoroto

Penjual pecel satu ini juga memiliki jargon yang lucu sebagai pemilik usaha. Ia menekankan orang-orang untuk lebih baik malas masak dan membeli makanan di tempatnya.

"Saya tidak nyaleg, tapi jualan nasi. Budayakan malas masak, beli di sini saja!," bunyi jargon tersebut.

Trik marketing penjual pecel ini berhasil menarik perhatian publik. Sebanyak 60 ribu lebih tanda suka sudah didapatkan akun cahmoroto dengan mengunggah video penjual pecel Ika. Banyak pula netizen menilah trik marketing Ika sangat canggih.

"marketing canggih," tulis seorang netizen.

"Peehhh bakol pecel saiki sarjana layak podo pinter pinter (penjual pecel sekarang sarjana, pantas pandai berjualan)," imbuh netizen lain.

[vna]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini