Bagi Tips Main Bola, Intip Momen Ronaldinho Latih Anak-Anak di Malang

Senin, 27 Juni 2022 10:09 Reporter : Rizka Nur Laily M
Bagi Tips Main Bola, Intip Momen Ronaldinho Latih Anak-Anak di Malang Ronaldinho latihan bersama anak-anak di Malang. ©2022 Merdeka.com/Dok. Arema FC

Merdeka.com - Kedatangan mantan bintang Barcelona dan AC Milan, Ronaldinho ke Tanah Air. Ia dikabarkan bergabung dengan kesebelasan RANS Nusantara FC diikuti dengan sederet agenda.

Sebelum merumput bersama RANS Nusantara FC dalam Laga Trofeo Nusantara di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Ronaldinho juga memiliki kegiatan lain.

Salah satunya adalah latihan bersama anak-anak U-12 yang digelar pada Minggu (26/6/2022) sore di Unggul Sport Center.

2 dari 3 halaman

Puji Antuasiasme Anak Muda Indonesia

ronaldinho latihan bersama anak anak di malang

©2022 Merdeka.com/Dok. Arema FC

Ronaldinho memuji antusiasme anak-anak muda Indonesia terhadap sepak bola. Dia juga membagikan kiat-kiat kepada anak muda Indonesia untuk menjadi pemain sepak bola kelas dunia. 

“Antusiasme yang sangat luar biasa hari ini. Melihat anak-anak di sini semua memiliki bakat menjadi pemain hebat," tutur Ronaldinho, dikutip dari Antara.

Jika ingin sukses menjadi bintang sepak bola, kata dia, tim kesebelasan harus memiliki rasa kebersamaan yang kuat. Menurut dia, sepak bola merupakan permainan tim, bukan permainan individu. 

“Kalau tips sukses secara tim, setiap anak harus selalu bersama-sama dan membangun chemistry satu sama lain," imbuhnya.

3 dari 3 halaman

Apresiasi untuk Ronaldinho

ronaldinho latihan bersama anak anak di malang
©2022 Merdeka.com/Dok. Arema FC

Pada acara coaching clinic tersebut, Presiden Arema FC Gilang Widya Pramana mengapresiasi Ronaldinho yang sudah memberikan motivasi kepada bibit-bibit muda pemain sepak bola Indonesia.

"Kami sampaikan terima kasih kepada Ronaldinho yang sudah memberikan motivasi kepada pemain-pemain muda. Ini penting sebagai bekal mereka meraih cita-cita sebagai pemain bintang. Apalagi motivasi itu datang dari salah satu pemain terbaik dunia," ungkap Gilang.

Setelah coaching clinic usai, malam harinya Ronaldinho merumput bersama RANS Nusantara FC dalam Laga Trofeo Nusantara. 

[rka]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini