7 Potret Imbauan Berkegiatan di Rumah dari Kementerian BUMN

Sabtu, 21 Maret 2020 12:30 Reporter : Miftahul Arifin
7 Potret Imbauan Berkegiatan di Rumah dari Kementerian BUMN himbawan BUMN. ©2020 Merdeka.com /Instagram Erick Thohir

Merdeka.com - Virus Covid-19 yang mulai menyebar di berbagai wilayah Indonesia kini menjadi perhatian banyak pihak. Tak terkecuali bagi beberapa kementerian. Mereka pun mengeluarkan berbagai imbauan untuk mencegah penyebaran corona.

Terbaru Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dan perusahaan di bawah BUMN menerapkan social distancing. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya antisipasi penyebaran virus Corona.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan dan untuk tetap bekerja di rumah. Menurut Erick, hal tersebut sangat penting dilakukan bukan hanya untuk masyarakat umum namun bagi kesehatan karyawan BUMN itu sendiri.

Dihimpun dari akun instagram @erickthohir, berikut 7 potret imbauanBUMN untuk working from home.

1 dari 7 halaman

1. Menteri BUMN Erick Thohir

himbawan bumn

2020 Merdeka.com /Instagram Erick Thohir

Dalam unggahan terbaru di akun instagramnya, Erick Thohir mengimbau agar masyarakat tetap di rumah. Dalam fotonya, Erick tampak memegang poster bertuliskan 'Kami Bekerja untuk Kamu, Kamu di Rumah untuk Semua, untuk Indonesia #BUMNUNTUKINDONESIA.'

"Terima kasih yang tak terhingga saya ucapkan kepada seluruh karyawan BUMN yang berapa paling depan melayani masyarakat, sampai dengan hari ini. Saya minta kepada semua pimpinan BUMN untuk memperhatikan kesehatan para karyawannya yang harus bertugas langsung menghadapi publik. Semangat terus bekerja, in sya Allah kita semua diberikan kesehatan dan keselamatan oleh yang Maha Kuasa! Ayo kita bersatu untuk Indonesia." tulis Erick dalam caption di akun Instagramnya.

2 dari 7 halaman

2. Foto Imbauan dari ASDP

himbawan bumn

2020 Merdeka.com /Instagram Erick Thohir

Tidak hanya kementerian BUMN saja yang memberikan imbauan untuk bekerja dari rumah. Namun ASDP yang merupakan perusahaan jasa angkutan laut juga memberikan imbauan agar masyarakat tetap di rumah.

Dalam foto terlihat tulisan 'AKU TETEP BEKERJA UNTUK MU, KAMU TINGGAL DI RUMAH UNTUK KAMI'.

3 dari 7 halaman

3. Foto Imbauan dari Perbankkan

himbawan bumn

2020 Merdeka.com /Instagram Erick Thohir

Salah satu perusahaan BUMN di jasa keuangan perbankkan juga ikut memberikan imbauan masyarakat agar tetap tinggal di rumah. Di tengah merebaknya Corona, banyak kantor perbankkan yang tetap buka untuk melayani masyarakat.

4 dari 7 halaman

4. Foto Imbauan dari Telkom

himbawan bumn

2020 Merdeka.com /Instagram Erick Thohir

Salah satu perusahaan BUMN bidang jaringan komunikasi, Telkom juga memberikan imbauan agar masyarakat Indonesia tetap tinggal di rumah di tengah merebaknya virus corona. Dalam foto di atas terlihat tulisan 'BEKERJA DISAAT INI BERAT, BIAR KAMI SAJA DEMI INDONESIA, KAMI JAGA INDONESIA DISINI KAMU JAGA INDONESIA DI RUMAH'

5 dari 7 halaman

5. Foto Imbauan dari Petugas Pertamina

himbawan bumn

2020 Merdeka.com /Instagram Erick Thohir

Dalam foto yang di unggah di akun Instagram Erick Thohir terlihat salah satu petugas Pertamina mengimbau agar masyarakat tetap di rumah.

'KAMI JAGA INDONESIA DI SINI, KAMU JAGA INDONESIA DI RUMAH' tulisnya poster yang dibawa dua petugas SPBU Pertamina.

6 dari 7 halaman

6. Foto dari Perusahaan Obat

himbawan bumn

2020 Merdeka.com /Instagram Erick Thohir

Dengan merebaknya virus corona atau covid-19 banyak perusahaan milik BUMN yang memberikan imbauan agar masyarakat tetap tinggal di rumah demi menjaga kesehatan.

Termasuk salah satu perusahaan pembuatan obat-obatan Indofarma. Dalam foto terlihat seorang pegawainya membentangkan poster dari kertas dengan tulisan 'AKU TETEP BEKERJA UNTUKMU KAMU TETEP DI RUMAH UNTUK KAMI'.

7 dari 7 halaman

7. Foto Imbauan dari PLN

himbawan bumn

2020 Merdeka.com /Instagram Erick Thohir

Salah satu perusahaan BUMN bidang energi juga tak luput memberikan imbauan kepada masyarakat.'KAMI SELALU JAGA LISTRIK MENYALA UNTUK KAMU. KAMU TINGGAL DI RUMAH YA UNTUK KAMI' tulisan dari poster yang dibawa salah satu pegawai PLN.

[mif]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini