7 Fungsi Manajemen SDM dalam Perusahaan, Ketahui dengan Rinci

Selasa, 19 Januari 2021 11:45 Reporter : Rakha Fahreza Widyananda
7 Fungsi Manajemen SDM dalam Perusahaan, Ketahui dengan Rinci Ilustrasi kantor. ©2014 Merdeka.com/Shutterstock/ zhu difeng

Merdeka.com - Di dalam sebuah manajemen perusahaan, pastinya akan sering ditemui divisi sumber daya manusia (SDM) atau manajemen sumber daya manusia. Fungsi manajemen SDM biasanya bertugas untuk merekrut serta mengembangkan sumber daya manusia secara menyeluruh pada suatu perusahaan.

Manajemen sumber daya manusia, disingkat MSDM adalah suatu ilmu tentang mengatur hubungan dan peranan sumber daya yang dimiliki oleh individu secara efisien dan efektif serta dapat digunakan secara maksimal sehingga tercapai tujuan bersama perusahaan, karyawan dan masyarakat menjadi maksimal.

Dibentuknya manajemen SDM ini salah satunya bertujuan untuk media komunikasi antara karyawan dan perusahaan. Proses-proses kinerja dari manajemen sumber daya manusia dapat meliputi perencanaan, kepemimpinan, pengorganisasian, dan pengendalian.

Fungsi manajemen SDM juga begitu kompleks dalam keberlangsungan suatu perusahaan. Untuk memahami lebih lanjut, berikut fungsi manajemen SDM dalam suatu perusahaan yang dilansir dari liputan6.

Baca Selanjutnya: Staffung dan Evaluasi Kinerja...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Ragam
  3. Jatim
  4. Yogyakarta
  5. SDM
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini