6 Pasien Positif Corona di Magetan Ternyata Sekeluarga, Ini 3 Fakta Terbarunya

Kamis, 26 Maret 2020 17:04 Reporter : Rizka Nur Laily M
6 Pasien Positif Corona di Magetan Ternyata Sekeluarga, Ini 3 Fakta Terbarunya ilustrasi Corona. Liptan6.com ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa rutin menginformasikan kasus positif corona yang ada di Provinsi Jawa Timur. Pembaruan informasi mengenai kasus COVID-19 di Jawa Timur rutin dikabarkan melalui unggahan di akun instagramnya, @khofifah.ip. Per Rabu (25/3), kasus positif COVID-19 di Jawa Timur berjumlah 51 orang.

Sebanyak 8 dari total kasus positif COVID-19 di Jawa Timur ada di Kabupaten Magetan. Selain itu, di Magetan juga ada 8 orang yang dinyatakan berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) dan 34 orang berstatus orang dalam pemantauan (PDP).

1 dari 3 halaman

Satu Keluarga

ilustrasi corona

2020 Merdeka.com/liputan6.com

Dikutip dari Antara, 6 dari 8 orang yang dinyatakan positif COVID-19 di Magetan itu ternyata satu keluarga. Hal ini dikonfirmasi oleh Bupati Magetan, Suprawoto.

Dalam konferensi pers di Magetan (25/3), Suprawoto menjelaskan rincian delapan warga Magetan yang positif corona.

Dari total 8 kasus, dua di antaranya merupakan pasangan suami-istri. Sementara 6 orang lainnya adalah satu keluarga.

2 dari 3 halaman

Keluarga Pasien Positif Corona yang Meninggal di Solo

rs dr moewardi

www.rsmoewardi.com

Enam warga Magetan yang dinyatakan positif corona ialah keluarga dari pasien pria positif corona yang meninggal di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Moewardi Solo. Enam orang itu terdiri dari istri pasien positif corona yang meninggal di RSUD Moewardi, anak, menantu, serta tiga cucunya.

Sementara dua pasien positif corona lainnya adalah pasangan suami-istri yang juga teman almarhum pasien positif corona yang meninggal di Solo. Mereka sama-sama berpartisipasi sebagai peserta dalam seminar yang diselenggarakan di Bogor.

3 dari 3 halaman

Jalani Perawatan Isolasi

ruang isolasi corona

2020 Merdeka.com/klikdokter.com

Sebelum dinyatakan positif corona, para pasien sudah lebih dulu diminta melakukan isolasi di rumahnya. Selama masa isolasi mandiri itu, kondisi mereka terus dipantau oleh tim medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan.

Setelah hasil uji spesimen yang dilakukan di laboratorium Kementerian Kesehatan keluar, baru diketahui bahwa mereka positif corona.

Kini delapan warga Magetan yang dinyatakan positif corona tengah menjalani perawatan isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soedono Madiun.

Selain 8 orang yang dinyatakan positif corona, ada 8 warga Magetan lain yang berstatus pasien dalam pemantauan (PDP) dan sedang menjalani perawatan isolasi di rumah sakit yang sama.

[rka]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini