5 Tips Olahraga Setelah Lebaran yang Mudah Dilakukan, Kembalikan Gaya Hidup Sehat

Sabtu, 15 Mei 2021 09:09 Reporter : Edelweis Lararenjana
5 Tips Olahraga Setelah Lebaran yang Mudah Dilakukan, Kembalikan Gaya Hidup Sehat Ilustrasi jogging. ©2012 Merdeka.com/Shutterstock/Pressmaster

Merdeka.com - Olahraga adalah salah satu cara terbaik untuk membantu proses penurunan berat badan. Olahraga membantu membuat tubuh tetap sehat dan bugar, dan terbukti membawa banyak manfaat positif jika dilakukan dengan rutin.

Di bulan puasa hingga momen lebaran seperti ini, tak sedikit orang-orang yang mengalami kenaikan berat badan. Hal ini karena biasanya, pada saat berpuasa kebanyakan orang lebih banyak melakukan aktivitas di dalam rumah sehingga tubuh menjadi kurang bergerak.

Pada saat berpuasa, orang-orang juga cenderung tidak ingin berolahraga karena dapat membuat tubuh menjadi lemas. Hingga puncaknya pada saat lebaran, di mana makanan-makanan enak melimpah dan membuat lupa diri hingga makan berlebih dan menambah timbunan lemak di tubuh.

Untuk itu, ada baiknya untuk melakukan aktivitas fisik yang akan membantu membakar kalori dan menyingkirkan lemak perut yang berlebihan ini. Namun saat akan mulai berolahraga lagi pasca lebaran, Anda bisa mengikuti tips-tips ringan dan sederhana berikut ini agar tubuh tak kaget dilansir dari hajjandumraexpress.com.

Baca Selanjutnya: 1 Jangan Terlalu Memaksakan Diri...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini