5 Tips Olahraga saat Menstruasi Secara Aman, Praktikkan Sendiri di Rumah

Senin, 10 Mei 2021 10:10 Reporter : Edelweis Lararenjana
5 Tips Olahraga saat Menstruasi Secara Aman, Praktikkan Sendiri di Rumah Ilustrasi lari. Shutterstock/JaySi

Merdeka.com - Menstruasi adalah siklus bulanan yang pasti akan dialami oleh setiap wanita yang sudah cukup umur. Bagi sebagian wanita, menstruasi biasanya dibarengi dengan rasa sakit berupa kram pada perut, pegal-pegal, dan badan yang terasa lemas. Namun memang tak semua wanita mengalami gejala menstruasi yang seperti ini.

Terdapat golongan wanita yang tak terlalu merasakan sakit atau kram pada saat menstruasi. Bahkan, mereka bisa melakukan aktivitas seperti berolahraga dengan cukup gampang. Dan jika Anda juga ingin melakukannya, terdapat tips olahraga saat menstruasi secara aman yang bisa Anda ikuti.

Olahraga membantu melepaskan endorfin, yang meningkatkan dopamin kimiawi yang membuat Anda merasa nyaman dan mengurangi rasa sakit. Salah satu jenisnya yang disebut beta-endorfin, lebih efektif dalam menghilangkan rasa sakit daripada morfin.

Olahraga juga mengurangi peradangan, memperlancar aliran darah, dan meningkatkan energi dari waktu ke waktu. Ini adalah hal yang baik dilakukan untuk menghadapi rasa sakit dan kelelahan yang berhubungan dengan menstruasi.

Tetapi tentu, Anda tak perlu memaksakan diri untuk berolahraga saat menstruasi. Berikut ini adalah ulasan selengkapnya mengenai tips olahraga saat menstruasi yang dilansir dari healthline.com, khusus untuk Anda. Selamat mencoba!

Baca Selanjutnya: 1 Lakukan Jenis Olahraga yang...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini