5 Makanan Pantangan Penderita Hipertensi yang Wajib Diketahui, Batasi Asupannya

Rabu, 28 April 2021 06:30 Reporter : Edelweis Lararenjana
5 Makanan Pantangan Penderita Hipertensi yang Wajib Diketahui, Batasi Asupannya Ilustrasi Hipertensi. ©CC0 Public Domain

Merdeka.com - Konsumsi makanan dapat berdampak besar pada tekanan darah. Makanan asin dan manis, serta makanan tinggi lemak jenuh adalah jenis makanan yang dapat meningkatkan tekanan darah. Menghindari konsumsi makanan ini dapat membantu mempertahankan tekanan darah yang lebih sehat.

Jika Anda memiliki tekanan darah tinggi, American Heart Association merekomendasikan untuk mengonsumsi banyak buah, sayuran, protein tanpa lemak, dan biji-bijian. Direkomendasikan bagi Anda untuk menghindari daging merah, garam (natrium), serta makanan dan minuman yang mengandung gula tambahan.

Jenis-jenis makanan yang disebutkan terakhir ini bisa memicu kenaikan tekanan darah Anda. Tekanan darah tinggi atau hipertensi, adalah kondisi kesehatan yang dialami oleh banyak orang di dunia. Hipertensi dapat menyebabkan gangguan kesehatan seperti penyakit jantung dan stroke.

Dalam artikel kali ini, akan dibahas mengenai makanan pantangan penderita hipertensi yang wajib dibatasi asupannya. Dilansir dari healthline.com, ini dia selengkapnya.

Baca Selanjutnya: Garam...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini