5 Fakta William Wongso, 'Diplomat Rendang' Adu Masak Rendang dengan Gordon Ramsay

Selasa, 30 Juni 2020 14:07 Reporter : Astuti Dwi Ramadhani
5 Fakta William Wongso, 'Diplomat Rendang' Adu Masak Rendang dengan Gordon Ramsay William Wongso. ©2020 Merdeka.com/liputan6.com

Merdeka.com - Baru-baru ini, media sosial dihebohkan dengan video saat William Wongso bersama Gordon Ramsay mengisi sebuah acara di channel NatGeo. Video itu pun memicu komentar warganet. Ada yang pro dan ada juga yang kontra.

Bagi sebagian orang yang kontra, kebanyakan dari mereka tidak mengetahui siapa sosok William Wongso. Nah, agar lebih tahu, ini beberapa fakta tentang William Wongso.

1 dari 5 halaman

1. Duta Kuliner Indonesia

william wongso

©2020 Merdeka.com/liputan6.com

William Wongso merupakan chef atau koki terkenal Indonesia. Selain itu, ia juga seorang Duta Kuliner Indonesia. Hal tersebut dikarenakan ia sangat ahli dalam memasak makanan khas Indonesia.

2 dari 5 halaman

2. Koki Spesialis Masakan Indonesia

william wongso

©2020 Merdeka.com/liputan6.com

Seperti telah disebutkan sebelumnya, William Wongso merupakan seorang koki spesialis makanan khas Indonesia. Kebolehannya dalam memasak makanan khas Indonesia sudah tak bisa diragukan lagi.

3 dari 5 halaman

3. Anggota Elite De La Boulangerie International

william wongso

©2020 Merdeka.com/liputan6.com

William Wongso juga merupakan satu-satunya koki Indonesia yang tergabung dalam Elite De La Boulangerie International. Organisasi ini merupakan semacam organisasi koki elit di seluruh dunia.

4 dari 5 halaman

4. Pengusaha dalam Bidang Kuliner

william wongso

©2020 Merdeka.com/liputan6.com

Sebagai seorang koki ternama, William Wongso juga memiliki beberapa bisnis di bidang kuliner. Ia merupakan pendiri beberapa bisnis kuliner di Indonesia. Ia juga seorang konsultan dalam bidang gastronomi.

5 dari 5 halaman

5. Diplomat Rendang

william wongso

©2020 Merdeka.com/liputan6.com

Ia juga dikenal sebagai ‘Diplomat Rendang’. Sebagai koki andal yang sudah diakui dunia, William Wongso juga berhasil mengenalkan rendang ke mata dunia.

[asr]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini