Raih Emas Pertama, Intip Potret Andakara Prastawa Kapten Basket Putra SEA Games 2021

Rabu, 25 Mei 2022 12:50 Reporter : Astuti Dwi Ramadhani
Raih Emas Pertama, Intip Potret Andakara Prastawa Kapten Basket Putra SEA Games 2021 Andakara Prastawa. ©2022 Merdeka.com/instagram.com

Merdeka.com - Seperti kita tahu, beberapa hari yang lalu tim basket Indonesia akhirnya berhasil meraih medali emas di ajang SEA Games Vietnam 2021. Bukan hal mudah, tim basket Indonesia menang dengan skor tipis dari sang juara bertahan, Filipina.

Filipina memang telah menjadi juara bertahan setidaknya di 13 SEA Games sebelumnya. Filipina memang dapat dibilang ‘Raja’ terbesar cabang olahraga basket di Asia Tenggara.

Kekalahan tim Filipina atas Indonesia ini pun mengakhiri raihan 13 kali beruntun mereka sebagai juara bertahan. Hal ini juga menimbulkan kemarahan rakyat Filipina pada sang pelatih.

Tak heran jika prestasi ini bisa dibilang samgat luar biasa dan membanggakan. Salah satu pebasket yang membawa Indonesia menjadi juara di SEA Games 2021 adalah Andakara Prastawa. Penasaran? Berikut potret Andakara Prastawa.

2 dari 3 halaman

Berusia 29 Tahun

andakara prastawa
©2022 Merdeka.com/instagram.com

Andakara Prastawa merupakan atlet basket nasional yang bawa Indonesia raih kemenangan di SEA Games 2021. Andakara lahir di Jakarta pada 16 Agustus 1992 silam. Itu artinya, kini usianya telah menginjak 29 tahun.

Sudah Dikaruniai Buah Hati

andakara prastawa
©2022 Merdeka.com/instagram.com

Selain memiliki kemampuan yang mumpuni, Andakara memiliki tubuh yang tinggi dan wajah tampan. Tak heran jika pesonanya saat di lapangan sukses mencuri perhatian. 

Kendati demikian, Andakara telah menikah dan memiliki seorang putri.

3 dari 3 halaman

Awal Karier

andakara prastawa
©2022 Merdeka.com/instagram.com

Andakara Prastawa memulai karier profesionalnya pada tahun 2011 bersama Aspac Jakarta di NBL Indonesia. Ia pun langsung mencuri perhatian di tahun pertamanya dan terpilih sebagai Rookie of The Year. Selain itu ia juga terpilih sebagai Sixth Man of The Year di tahun 2013 atau di musim pertamanya.

Kapten

andakara prastawa
©2022 Merdeka.com/instagram.com

Sejak saat itu, kariernya di dunia basket pun kian melejit. Andakara kini bermain di klub Pelita Jaya Bakrie. Tak hanya sebagai pemain biasa, kini ia juga ditunjuk sebagai kapten tim Pelita Jaya Bakrie di ajang Indonesian Basketball League (IBL) 2022. [asr]

Baca juga:
Timnas Basket Indonesia Raih Emas Pertama, Ini Sejarah Prestasinya di SEA Games
Denny Sumargo Kenang Momen Terakhir di Tim Basket, Pernah Suntik Pain Killer di Kaki
Basket Putra Indonesia Awali SEA Games 2019 dengan Kekalahan
Final IBL: Tanpa Jamarr Johnson, Satria Muda Pede Tumbangkan Stapac
Tim basket putri Indonesia takluk di tangan Korea
Tim basket putra Indonesia telan kekalahan pahit dari Korea

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini