16 Tahun Berlalu, Perempuan Ini Akhirnya Bertemu Ayahnya Berkat Media Sosial

Rabu, 15 Juli 2020 20:20 Reporter : Vinna Wardhani
16 Tahun Berlalu, Perempuan Ini Akhirnya Bertemu Ayahnya Berkat Media Sosial 16 Tahun Terpisah dengan Ayah. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Terpisah dari orang tersayang tentu membawa kepedihan tersendiri di hati seseorang. Banyak hal dilakukan untuk dapat bertemu kembali dengan orang terkasih, seperti yang dilakukan oleh gadis bernama Nurul Happy Zalindra ini.

Pada 2004 lalu, Aceh dilanda bencana besar berupa tsunami. Karena musibah inilah perempuan yang akrab disapa Iza ini harus terpisah dengan sang ayah. Belasan tahun lamanya terpisah, Iza terus berusaha untuk kembali bertemu sang ayah.

Sementara itu ayah Iza yang bernama Rahim Said adalah seorang warga negara Malaysia yang tinggal di Kedah. Ia sempat mengira istri keduanya, Suryati Ahmad Badawi dan putrinya, Nurul Happy Zalindra meninggal tersapu tsunami Aceh. Hal ini lantaran ketiganya sempat putus kontak setelah tsunami melanda.

Kisah Iza mencoba menemukan ayahnya ini kemudian viral. Ia berusaha mengirim direct massage (DM) secara acak ke akun media sosial orang-orang Malaysia. Pesan itu kemudian sampai kepada Nur Lyana Aqilah Ahmad Nasir seorang mahasiswi Universiti Islam Antarabangsa Malaysia (UIAM).

Baca Selanjutnya: Sempat Dikira Modus Penipuan...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Jawa Timur
  3. Jatim
  4. Tren
  5. Yogyakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini