10 Resep Olahan Pisang Kepok Sederhana Ala Rumahan, Manis dan Menggugah Selera

Rabu, 24 Maret 2021 09:01 Reporter : Edelweis Lararenjana
10 Resep Olahan Pisang Kepok Sederhana Ala Rumahan, Manis dan Menggugah Selera Ilustrasi pisang karamel. ©Shutterstock

Merdeka.com - Pisang adalah salah satu buah tropis yang ketersediaannya melimpah di Indonesia. Masyarakat Indonesia telah mengonsumsi pisang sejak zaman dulu, dan mengkreasikannya menjadi berbagai macam makanan khas yang menggugah selera.

Pisang terkenal sebagai bahan dalam pembuatan penganan ringan atau dessert. Variasinya beragam, mulai dari bolu kukus pisang, pisang goreng, pisang cokelat keju, pie pisang, smoothie pisang, nugget pisang, ice cream pisang dan masih banyak lagi.

Salah satu jenis pisang yang umum diolah menjadi makanan ringan adalah pisang kepok. Pisang kepok kaya akan nutrisi dan vitamin seperti vitamin A, vitamin B, vitamin C, dan zat besi. Pisang kepok juga mengandung 120 kalori per buahnya, yang terdiri dari karbohidrat bertepung dan tak mengandung lemak.

Pisang kepok cocok untuk menu kreasi makanan ringan kali ini, yang dapat Anda santap saat bersantai di sore hari atau di waktu luang bersama orang-orang terdekat. Berikut ini adalah 10 resep olahan pisang kepok yang telah dirangkum khusus untuk Anda, melansir dari brilio.net.

Baca Selanjutnya: 1 Roti Pisang Banjar...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini