10 Makanan Pencegah Kanker Payudara yang Perlu Diketahui, Tingkatkan Asupannya

Kamis, 20 Mei 2021 18:18 Reporter : Edelweis Lararenjana
10 Makanan Pencegah Kanker Payudara yang Perlu Diketahui, Tingkatkan Asupannya Ilustrasi kanker payudara. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Kanker payudara adalah jenis kanker paling umum yang terjadi pada wanita. Kerusakan DNA dan mutasi genetik dapat menyebabkan kanker ini. Jika Anda mewarisi gen tertentu seperti BRCA1 dan BRCA2, maka risiko Anda terkena kanker payudara juga akan meningkat.

Gaya hidup juga memainkan peran penting dalam penyakit ini. Penelitian mengaitkan minuman keras, merokok, paparan estrogen, dan pola diet tertentu dengan peningkatan risiko kanker payudara.

Namun, terdapat juga penelitian yang secara khusus mengaitkan pola makan lain seperti diet Mediterania dengan penurunan risiko kanker payudara. Selain itu, beberapa jenis makanan tertentu bahkan dapat melindungi Anda dari penyakit ini.

Berikut ini adalah daftar 10 makanan pencegah kanker payudara yang patut Anda ketahui, dilansir dari healthline.com. Segera tingkatkan asupannya untuk membantu mengurangi risiko kanker payudara.

Baca Selanjutnya: 1 Sayuran Berdaun Hijau...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini