Wakili Indonesia di Kancah Internasional, Maudy Ayunda Ceritakan Kampanye Sosialnya

Rabu, 29 September 2021 10:44 Reporter : Denny Marhendri
Wakili Indonesia di Kancah Internasional, Maudy Ayunda Ceritakan Kampanye Sosialnya Maudy Ayunda. ©Instagram/maudyayunda

Merdeka.com - Setelah kelulusannya dari Stanford University beberapa waktu lalu, sosok Maudy Ayunda menarik untuk dibahas. Ia sempat merilis lagu terbaru pada bulan Agustus lalu.

Hampir setiap pergerakannya di muka umum selalu menginspirasi. Terbaru, Maudy kembali mencuri perhatian karena kemunculannya di papan iklan digital yang terletak di Time Square, New York, Amerika Serikat.

Papan iklan digital tersebut ternyata mempunyai program kampanyenya sendiri. Maudy Ayunda juga menjadi wakil Indonesia di kancah internasional. Seperti apa ceritanya?

2 dari 3 halaman

Kampanyekan Kesetaraan Gender

wakili indonesia di kancah internasional maudy ayunda ceritakan kampanye sosialnya
Instagram - Sandiaga Uno

Program kampanye sosial itu diceritakan Maudy Ayunda dalam konten perbincangannya bersama Sandiaga Uno yang diunggah di Instagram pribadi Sandiaga Uno pada Senin (27/9). Dalam kesempatan itu, Maudy juga bercerita soal kolaborasinya dengan sebuah gerai musik digital.

Bintang film Perahu Kertas itu dipilih untuk mengampanyekan kesetaraan gender. Tidak sendiri, ia terpilih bersama beberapa musisi Indonesia lainnya.

"Jadi yang bikin bangga, sebenarnya bahwa aku dipilih untuk cause yang juga aku percayai, yaitu kesetaraan gender gitu kan," jelas Maudy Ayunda.

3 dari 3 halaman

Akui Bangga

Salah satu nilai berharga yang dilihat perusahaan gerai musik digital terhadap Maudy tersebut adalah sosoknya yang menginspirasi. Pelantun tembang Tiba-Tiba Cinta Datang itu mengaku bangga terlibat dalam kampanye sosial itu.

"Yang bikin bangga ya bahwa ada elemen social movement-nya juga," kata Maudy.

Melihat dari sisi tempat papan iklan digital tersebut berada, Maudy mengaku merasa terhormat. Menurutnya, Time Square adalah tempat dengan level prestise untuk memajang sebuah karya.

"Time square ini adalah a very limited space buat orang-orang terbaik di dunia, yang men-showcase karyanya, dan Maudy barusan muncul di billboard Time Square," pungkasnya.

[dem]
Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Maudy Ayunda
  3. Tren
  4. Jateng
  5. Yogyakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini