Turunkan Angka COVID-19, Ini Kata Ganjar Pranowo soal 'Jateng di Rumah Saja'

Selasa, 16 Februari 2021 11:57 Reporter : Shani Rasyid
Turunkan Angka COVID-19, Ini Kata Ganjar Pranowo soal 'Jateng di Rumah Saja' Ilustrasi virus corona. ©2020 Merdeka.com/liputan6.com

Merdeka.com - Pada 6 dan 7 Februari lalu, Ganjar Pranowo, melalui Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, mengeluarkan kebijakan berupa sebuah gerakan bernama “Jateng di Rumah Saja”. Melalui gerakan itu, Ganjar mengimbau semua warga Jateng untuk tetap berada di rumah selama libur akhir pekan.

Ia juga mengimbau warga untuk melakukan kegiatan bersih-bersih baik di rumah sendiri maupun lingkungan sekitar. Gerakan ini bertujuan untuk mengurangi angka penularan COVID-19 yang masih terus saja terjadi.

Setelah lebih dari seminggu berlalu, hasil dari adanya gerakan itu bisa terlihat. Ganjar mengatakan, “Jateng di Rumah Saja” menunjukkan dampak signifikan dengan penurunan angka penularan maupun angka kematian COVID-19 di Jawa Tengah.

“Jadi penambahannya menurun. Bahkan untuk pertama kali kemarin saya dilapori yang terkonfirmasi sudah menurun juga. Kalau biasanya panahnya merah-merah naik sekarang sudah ada kok hijau,” ungkap Ganjar dikutip dari ANTARA pada Senin (15/2).

Lalu sejauh mana angka penurunan COVID-19 dapat ditekan dengan gerakan “Jateng di Rumah Saja” pada awal Februari lalu? Berikut selengkapnya:

Baca Selanjutnya: Tak Ada Lagi Zona Merah...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini