Tes Depresi Online Semakin Populer, Perhatikan Beberapa Hal Sebelum Memulai

Jumat, 11 Juni 2021 19:08 Reporter : Ayu Isti Prabandari
Tes Depresi Online Semakin Populer, Perhatikan Beberapa Hal Sebelum Memulai Ilustrasi sedih. ©2018 Merdeka.com/Pexels

Merdeka.com - Kini masyarakat mulai memberikan banyak perhatian pada pentingnya menjaga kesehatan mental. Di mana masyarakat mulai banyak membicarakan berbagai hal yang berkaitan dengan kesehatan mental. Baik dalam kehidupan sehari-hari maupun diskusi yang terjadi media sosial atau forum online lainnya. Tentu saja, hal ini menjadi kabar baik bahwa kesadaran masyarakat tentang kesadaran mental saat ini sudah meningkat dibanding sebelumnya.

Salah satu topik bahasan yang sering dibicarakan mengenai kesehatan mental adalah mental illness. Mental illness adalah gangguan kesehatan mental yang mengacu pada berbagai kondisi yang mempengaruhi suasana hati, pikiran, dan perilaku manusia. Salah satu penyakit mental cukup umum dan banyak dibahas adalah depresi.

Depresi dapat dipahami sebagai gangguan kesehatan mental yang mempengaruhi suasana hati. Orang yang mengalami depresi biasanya mempunyai perasaan sedih yang mendalam dan cenderung tidak peduli. Orang dengan gangguan depresi juga sering mengalami kecemasan yang berlebihan, emosi tidak stabil, hingga putus asa.

Secara umum, penyakit depresi didiagnosa oleh dokter atau profesional seperti psikolog. Hanya orang yang memiliki keahlian khusus yang dapat memastikan apakah seseorang terkena depresi atau tidak.

Meskipun begitu, saat ini mulai banyak fitur tes depresi online yang dilakukan dengan mudah. Tentu ini menjadi salah satu hal yang praktis dan menarik banyak orang untuk mencoba.

Meskipun begitu, Anda perlu mengetahui beberapa hal terlebih dahulu sebelum mengambil tes depresi online. Dilansir dari LARKR, berikut kami merangkum berbagai informasi mengenai tes depresi online yang perlu Anda pahami.

Baca Selanjutnya: Mendiagnosis Depresi Membutuhkan Pelatihan Bertahun-tahun...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Jateng
  3. Berita Jateng
  4. Ragam
  5. Depresi
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini