Tekuni Olahraga Lari, Ternyata Begini Cara Najwa Shihab Kelola Stres

Rabu, 13 Oktober 2021 10:41 Reporter : Denny Marhendri
Tekuni Olahraga Lari, Ternyata Begini Cara Najwa Shihab Kelola Stres . ©2021 Merdeka.com/Instagram: @najwashihab

Merdeka.com - Najwa Shihab dikenal sebagai sosok figur publik yang selalu mempunyai berbagai terobosan baru dalam kariernya. Tentunya ia selalu berusaha keras agar ide dari terobosannya itu bisa terlaksana.

Terus berusaha dan berpikir tak jarang membuatnya merasakan tekanan atau stres. Agar tidak merugikan, Najwa Shihab harus bisa mengelola stres tersebut.

Baru-baru ini, ia berbagi cara bagaimana ia mengelola stresnya. Ternyata ia menekuni olahraga lari untuk itu. Berikut selengkapnya.

2 dari 3 halaman

Clear the Head

Hal itu diungkapkan oleh Najwa Shihab dalam video perbincangannya yang diunggah di kanal Youtube pribadinya pada beberapa hari yang lalu. Dalam kesempatan tersebut, Najwa Shihab menceritakan kegiatan barunya.

Saat ini, ia sedang menekuni olahraga lari. Selain untuk membuat badan sehat, menurutnya olahraga lari ini membantu mengelola stres.

"Aku sejak nemuin rutinitas baru lari tuh itu membantu sih. Clear the head," jelas Najwa Shihab.

3 dari 3 halaman

Berlari
Biasanya, Najwa Shihab berlari bersama rekan-rekannya, dengan begitu ia bisa saling berbincang. Namun ketika ia berlari sendiri, ia hanya mengamati sekitar dan mendengarkan musik.

"Tapi beda-beda tuh, ada lari bareng grup bareng temen itu seru kita bisa lari sambil ngobrol. Tapi aku juga suka lari sendiri sih," kata Najwa Shihab.

"Lari aja sendiri gitu kegiatan sendiri. Dengerin musik mikir atau kadang nggak harus mikir. Cuma kayak ngeliatin orang lewat," tambahnya.

Kelola Stres
Lebih lanjut, jurnalis ternama ini mengatakan bahwa mengelola stres itu hanya membutuhkan waktu sendiri.

"Hanya butuh waktu untuk sendiri sih," ucap Najwa Shihab.

"Aku merasa itu lari salah satu coping mechanism aku sekarang," pungkasnya.

[dem]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini