Tega Bunuh Istri, Pria di Pekalongan Lakukan Alibi agar Dikira Kasus Bunuh Diri

Rabu, 8 Juni 2022 12:45 Reporter : Shani Rasyid
Tega Bunuh Istri, Pria di Pekalongan Lakukan Alibi agar Dikira Kasus Bunuh Diri Suami buat skenario pembunuhan istri. ©YouTube/Liputan6 SCTV

Merdeka.com - Dilansir dari kanal Liputan6 SCTV pada Selasa (7/6), jenazah Nurmawati terbujur kaku di kamar jenazah RSUD Bendan Pekalongan. Menurut sang suami, perempuan berusia 35 tahun itu meninggal dunia setelah bunuh diri.

Namun saat mengidentifikasi jenazah korban, polisi menemukan sejumlah kejanggalan. Salah satunya adalah luka di bagian wajah. Bahkan luka itu tidak menunjukkan luka jeratan tali akibat bunuh diri.

“Kata suami memang bunuh diri, tapi kalau menurut kami luka bunuh diri itu tidak seperti itu. sementara hasil visum menunjukkan dia meninggal karena diserang, bukan karena gantung diri,” kata AKP Ahmad Masdar Tohari, Kasat Reskrim Polres Pekalongan.

Lantas apa yang menyebabkan perempuan itu terbunuh? Berikut selengkapnya:

2 dari 4 halaman

Polisi Gelar Olah TKP

suami buat skenario pembunuhan istri
©YouTube/Liputan6 SCTV

Demi mengungkap fakta, aparat Satreskrim Polres Pekalongan menggelar olah TKP di rumah korban di daerah Kradenan, Pekalongan. Saat itu, polisi memeriksa kain yang digunakan korban untuk bunuh diri. Selain itu, posisi korban saat gantung diri juga diperiksa.

Dalam olah TKP ini, suami korban yang baru berduka juga diminta kesaksian. Saat itu sang suami terlihat duduk di sudut ruangan menahan kesedihan. Tapi polisi tak lantas iba melihat pria bernama M. Soleh itu tengah meratapi kesedihan. Alih-alih, polisi justru curiga bahwa sang suamilah yang sebenarnya membunuh istrinya sendiri itu.

3 dari 4 halaman

Kesaksian Kerabat Korban

suami buat skenario pembunuhan istri
©YouTube/Liputan6 SCTV

Bukannya kaget, kerabat korban bahkan tak heran atas dugaan polisi ini. Hal ini dikarenakan selama 4 tahun berumah tangga, kerabat korban sering menyaksikan M. Soleh bertengkar dengan Nurmawati.

“Ya sedikit kurang harmonis lah. Ada masalah, seperti masalah cemburu. Intinya salah paham lah. Pemikiran masing-masing. Saya sendiri kan sering mendamaikan mereka,” kata Moh. Maschun, kerabat Nurmawati, dikutip dari Liputan 6 SCTV pada Selasa (7/6).

4 dari 4 halaman

Penyelidikan Polisi

suami buat skenario pembunuhan istri
©YouTube/Liputan6 SCTV

Karena dugaan itu, polisi membawa M. Soleh ke kantor Polres Pekalongan untuk menjalani penyelidikan. Setelah semalam diperiksa, M. Soleh mengaku bahwa dialah yang membunuh istrinya. Ia langsung ditahan polisi.

Guna melengkapi berkas perkara, Soleh memperagakan ulang bagaimana dia bisa membuat nyawa sang istri melayang. Dari reka ulang itu diperlihatkan bahwa sebelum peristiwa itu, suami istri itu sempat terlibat pertengkaran. Tersangka kemudian emosi dan mendorong tubuh korban hingga kepalanya membentur tembok.

Tersangka kemudian mencekik leher korban hingga tewas. Dalam kondisi panik ia membuat alibi, dia lalu mencari kain untuk mengikat korban dan mengaturnya sehingga korban seolah-olah tewas karena bunuh diri.

[shr]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini