Tarawih Artinya Salat Malam di Bulan Ramadan, Ketahui Sejarah dan Hukumnya

Selasa, 13 April 2021 18:35 Reporter : Ayu Isti Prabandari
Tarawih Artinya Salat Malam di Bulan Ramadan, Ketahui Sejarah dan Hukumnya ilustrasi sholat. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Bulan Ramadan merupakan bulan dalam kalender Islam yang selalu ditunggu-tunggu oleh umat muslim. Bukan tanpa alasan, di bulan suci ini seluruh umat muslim mendapatkan pintu maaf sebesar-besarnya oleh Allah sekaligus mendapat banyak kesempatan untuk melipatgandakan pahala. Tidak heran, jika umat muslim selalu berlomba untuk mengerjakan amal kebaikan di bulan Ramadan ini.

Salah satu amalan sunnah namun mempunyai pahala yang berlipat ganda adalah salat tarawih. Salat tarawih artinya salat malam yang hanya dikerjakan pada bulan Ramadan saja. Biasanya salat tarawih ini dilakukan setelah salat isya dan diakhiri dengan salat witir. Meskipun merupakan amalan sunnah, namun bagi umat muslim yang rajin mengerjakan salat tarawih akan mendapatkan limpahan pahala dan rahmat kebaikan dari Allah SWT.

Dengan begitu, penting untuk memahami dengan lebih jelas apa yang dimaksud salat tarawih, bagaimana hukum pelaksanaannya, hingga sejarah salat tarawih hingga menjadi kebiasaan yang dilakukan hingga kini. Dengan mengetahui beberapa hal ini, tentu dapat membantu meningkatkan niat dan kekhusyukan dalam melaksanakan ibadah salat tarawih di bulan Ramadan.

Bukan hanya itu, dengan melakukan salat tarawih artinya Anda benar-benar mengimani semua janji kebaikan Allah yang diberikan di bulan penuh berkah ini. Dilansir dari NU Online, berikut kami merangkum berbagai hal yang berkaitan dengan salat tarawih, perlu Anda ketahui.

Baca Selanjutnya: Mengenal Salat Tarawih...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini