Selain Tom Hanks, 11 Tokoh Dunia Ini Juga Dinyatakan Positif Virus Corona

Kamis, 12 Maret 2020 12:49 Reporter : Intan Kumalasari
Selain Tom Hanks, 11 Tokoh Dunia Ini Juga Dinyatakan Positif Virus Corona Tom Hanks dan Rita Wilson. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Wabah virus corona semakin menyebar dan resmi disebut sebagai pandemik. Jumlah kasus corona atau COVID 19 semakin meningkat. Data yang dilansir dari World Heatth Organization (WHO) kasus corona mencapai 118.00 di 144 negara dan 4.291 kematian, pada Rabu (11/3).

Dari angka itu, sekitar 63.692 di antaranya telah dinyatakan sembuh berdasarkan peta Coronavirus COVID-19 Global Cases by Johns Hopkins CSSE, Selasa (10/3).

Negara yang tercatat memiliki kasus terbesar di luar China yaitu Italia, Korea Selatan, dan Iran dilansir dari data persebaran Virus Corona Coronavirus COVID-19 Global Cased by Johns Hopkins CSSE. Virus Corona bisa menyerang siapa. Bahkan sejumlah tokoh dunia pun tak luput dari infeksi virus corona.

1 dari 12 halaman

Masoumeh Ebtekar

Iran termasuk dalam negara dengan jumlah infeksi corona tertinggi, menyerang sejumlah pejabat di Iran. Seorang tokoh senior dalam pemerintahan Iran, yang merupakan salah satu wakil Presiden Iran positif terinfeksi Covid-19.

Wakil Presiden untuk Urusan Perempuan dan Keluarga Iran yaitu Masoumeh Ebtekar dikonfirmasi positif dan dikarantina di rumah. Hal ini disampaikan oleh wakilnya pada Kamis (27/2).

masoumeh ebtekar

2020 Merdeka.com/liputan6.com

2 dari 12 halaman

Salvator Farina

Italia yang saat ini juga menjadi negara paling tinggi terjangkit virus corona, dan menginfeksi beberapa lapisan masyarakat Italia.

Kepala Staf Angkatan Darat Italia, Salvatore Farina dinyatakan positif corona setelah melakukan pengecekan medis. Dilansir dari Liputan6.com, Al Arabiya menyebut Salvatore Farina sedang menjalani masa karantina setelah dinyatakan positif.

ilustrasi iran italia

2020 Merdeka.com/liputan6.com

3 dari 12 halaman

Iraj Haririchi

Wakil Menteri Kesehatan Iran, Iraj Haririchi menyatakan dirinya terinfeksi Virus Corona. Melalui video yang Ia unggah di media sosial. Iraj terinfeksi corona setelah satu hari usai dikabarkan demam saat konfrensi pers.

Dilansir dari Liputan6.com, dalam konfrensi pers Haririchi memang terlihat batuk-batuk. Ia pun juga tampak pucat.

ilustrasi iran italia

2020 Merdeka.com/liputan6.com

4 dari 12 halaman

Nadine Dorries

Salah satu pejabat Inggris juga tak luput dari infeksi virus corona. Menteri Kesehatan Junior dan Anggota Parleman Konservatif Nadine Dorries dinyatakan positif virus corona.

Melansir BBC, Dorries mengatakan dalam sebuah pernyataan tentang dirinya yang terinfeksi virus corona pada Rabu (11/3).

"Saya dapat mengonfirmasi bahwa saya telah dites positif terkena virus Corona," ucapnya.


nadine dorries

2020 Merdeka.com/liputan6.com

5 dari 12 halaman

Daniele Rugani

Virus Corona yang melanda Italia mengakibatkan lumpuhnya beberapa sektor di negara asal pizza tersebut. Beberapa waktu lalu salah satu pemain sepakbola Serie C Italia dinyatakan positif corona.

Hal yang mengejutkan virus corona mulai menyerang serie pemain Serie A Italia. Melalui website resmi Juventus pada Kamis (12/3), mengumumkan salah satu pemainnya positif virus corona.

Bek Juventus Daniele Rugani, resmi dinyatakan positif corona. Rugani merupakan kasus pertama muncul di kasta tertinggi kompetisi bola Italia. Pihak Klub Juventus mengungkapkan melakukan prosedur sesuai hukum untuk Rugani dan beberapa orang yang bersinggungan dengan bek Juventus ini.

daniele rugari

2020 Merdeka.com/liputan6.com

6 dari 12 halaman

Thomas Kahlenberg

Sebelum berita mengejutkan terkait terjangkitnya Rugani, mantan pemain timnas Denmark lebih dulu dinyatakan positif corona. Mantan pemain berusia 36 tahun ini dinyatakan positif corona oleh klub asal Denmark Brondby.

Kahlenberg dinyatakan positif usai dites positif terinfeksi virus corona usai kunjungannya ke Belanda. Kahlenberg terinfeksi corona saat menonton pertandingan sepak bola di Amsterdam.

thomas kahlenberg

2020 Merdeka.com//worldfootball.net

7 dari 12 halaman

Tom Hanks

Kabar mengejutkan datang dari Aktor sekaligus sutradara dari Amerika Serikat ini. Melalui unggahan di instagram pribadinya, ia mengumumkan bahwa dirinya terinfeksi virus corona.

Saat ini Tom Hanks sedang berada di Australia untuk membuat film di Australia. Ia, juga menyatakan bahwa tidak hanya dirinya saja melainkan istrinya juga terjangkit virus corona.

"Halo teman-teman. Saya dan Rita ada di Australia," kata Hanks dalam unggahan di Instagramnya.

"Kami merasa sedikit lelah, seperti pilek, dan merasakan beberapa nyeri di tubuh. Tubuh Rita menggigil datang dan pergi. Demam ringan juga. Guna melakukan hal yang benar, seperti yang diperlukan di dunia saat ini, kami diuji untuk virus corona, dan ternyata positif," tambahnya.

Dia mengungkapkan, dirinya bersama sang istri mengikuti prosedur yang ada dan diisolasi sementara waktu.

tom hanks dan rita wilson

2012 Merdeka.com



8 dari 12 halaman

Rita Wilson

Rita Wilson merupakan aktris asal Amerika Serikat, juga dinyatakan positif corona. Hal ini disampaikan oleh sang suami Tom Hanks di akun instagram pribadinya.

Pasangan selebriti saat ini sedang berada di Australia untuk pembuatan film terbarunya. Sang suami membagikan kabar istrinya juga terjangkit corona di unggahannya.
rita wilson

2020 Merdeka.com/variety.com

9 dari 12 halaman

Franck Riester

Menteri Kebudayaan Prancis Franck Riester dinyatakan positif terkena infeksi virus corona. Berita tersebut dikonfirmasi oleh sumber dari kementerian kebudayaan.

"Menteri dinyatakan positif hari ini," kata kementerian tersebut seperti dilansir dari France24 pada Selasa (10/3).

Riester dilaporkan positif virus corona usai menunjukkan gejala-gejala penyakitnya. Sebelum dikonfirmasi positif, Riester baru saja menghabiskan waktu di parlemen Prancis, di mana lima anggotanya telah dikonfirmasi positif tertular corona.

nadine dorries

2020 Merdeka.com/liputan6.com

10 dari 12 halaman

Evangelos Marinakis

Wabah virus corona juga melanda negara Inggris. Salah satu pemilik klub sepak bola Inggris dinyatakan positif corona.

Bos Nottingham Forest Evangelos Marinakis dinyatakan positif corona pada Senin (10/3) waktu Inggris.

"Mr Marinakis didiagnosis setelah menunjukkan gejala pertama sekembalinya ke Yunani. Selama tinggal di Nottingham, dia tidak menunjukkan gejala virus apa pun," demikian pernyataan resmi Forest.

Marinakis juga mengumumkan sendiri terkait dirinya positif corona melalui akun instagram pribadinya.

ilustrasi iran italia

2020 Merdeka.com/liputan6.com

11 dari 12 halaman

Rudy Gobert

Salah satu pemain NBA dikabarkan positif terjangkit virus corona. Rudy Gobert pemain Utah Jazz positif Corona, kabar tersebut dilansir dari pernyataan NBA.com pada Kamis (12/3) pagi WIB.

Walaupun NBA tidak mengumumkan secara spesifik nama Rudy Gobert, namun kabar soal pemain tersebut sudah menyebar.

"Hasil tes langsung dilaporkan beberapa saat sebelum tip off antara Jazz melawan Oklahoma. Pemain yang terkena tidak ada di arena," bunyi pernyataan NBA.com.

Akibat dari terinfeksinya salah satu pemain NBA ini, laga NBA yang akan digelar ditunda. Sampai saat ini belum ada kabar NBA akan diselenggarakan kembali.

nadine dorries

2020 Merdeka.com/liputan6.com

12 dari 12 halaman

Eshaq Jahangiri

Kasus corona kembali menginfeksi salah satu pejabat di Iran. Dilansir dari Aljazeera.com pada Rabu (11/3), Wakil Presiden Iran dinyatakan positif corona. Eshaq Jahangiri yang merupakan Wakil Presiden Pertama dikabarkan positif corona.

Sebelumnya Wakil Presiden Masoumeh Ebtekar telah dulu terinfeksi corona. Kabar ini berawal dari Fars news yang menyatakan tentang kesehatan Jahangiti. Sampai saat ini belum ada pernyataan resmi dari pemerintah Iran terkait kabar ini.

eshaq jahangiri

2020 Merdeka.com/id.wikipedia.org [kum]

Baca juga:
Kanselir Angela Merkel: 70 Persen Warga Jerman Bisa Terinfeksi Virus Corona
Salam Siku, Salam yang Menjadi Tren Dunia untuk Cegah Virus Corona
Trump Umumkan Pendatang dari Eropa Dilarang Masuk AS Selama 30 Hari ke Depan
Pegawai dan Tamu KPK Dicek Suhu Tubuh Cegah Penyebaran Virus Corona
CEK FAKTA: Salah Sebut Jumlah Korban Meninggal Akibat Corona di Bali
Polda Jabar Sebar Imbauan Antisipasi Modus Kejahatan Manfaatkan Wabah Corona

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini