Sedang Tayang di Bioskop, Ini Deretan Fakta Menarik Pemain Film Srimulat

Jumat, 27 Mei 2022 13:31 Reporter : Denny Marhendri
Sedang Tayang di Bioskop, Ini Deretan Fakta Menarik Pemain Film Srimulat Sedang Tayang di Bioskop, Ini Deretan Fakta Menarik Film Srimulat. Sumber Foto : MNC/IDN Pictures

Merdeka.com - Film Srimulat: Hil yang Mustahal merupakan salah satu film yang tengah ramai diperbincangkan. Film yang serentak tayang di seluruh bioskop Indonesia pada 19 Mei 2022 ini disutradarai oleh Fajar Nugros.

Film yang kisahnya diadaptasi dari kisah grup lawak legendaris Srimulat ini mendapatkan perhatian dari banyak penikmat film. Tak sedikit juga yang penasaran dengan film yang kini sedang tayang di bioskop tersebut.

Berikut fakta menarik di balik Film Srimulat: Hil yang Mustahal.

2 dari 5 halaman

Diperankan Pemain Muda

sedang tayang di bioskop ini deretan fakta menarik film srimulat

Sumber Foto : MNC/IDN Pictures

Dalam Srimulat: Hil yang Mustahal banyak bertabur aktor dan aktri muda. Seperti Bio One, Zulfa Maharani, Elang El Gibran hingga Erika Carlina totalitas dalam berperan.

Para pemain tersebut juga sukses saat memerankan karakter aslinya. Bio One berhasil mengubah penampilannya mirip dengan mendiang Gepeng, Zulfa Maharani bikin pangling karena sangat mirip dengan Nunung, hingga Elang El Gibran yang disebut sangat cocok perankan tokoh mendiang Basuki.

3 dari 5 halaman

Sosok Gepeng dalam Film Srimulat: Hil yang Mustahal

demi dalami peran di film baru bio one rela lakukan ini

©2021 Merdeka.com/ Instagram @filmsrimulat

Fajar Nugros mengungkapkan kisah bagaimana cara Bio One mendalami peran sosok Gepeng di akun Instagram pribadinya. Fajar mengatakan bahwa Bio One sempat pergi ke Solo, menjadi seorang gelandangan, tidur di hotel melati berkamar sempit, dan ia bahkan menurunkan berat badannya.

"Hingga kemudian, kami mempercayakan sosok Gepeng pada @bojvoyej. Hal pertama yang ia tanya adalah, "Untuk jadi Gepeng, apa yang harus gw lakukan?" Saya menjawabnya singkat: "Jadilah miskin dan rasakan lapar," tulis Fajar Nugros.

"Suatu hari saya dapet info seorang aktor terkenal nginap di sebuah hotel melati di depan Taman Balekambang, tempat Srimulat dulu manggung. Pihak keamanan mengira ia berbuat yang tidak-tidak. Saya menyatakan, aktor saya sedang riset untuk perannya. Malam yang geger saat itu," tambahnya.

4 dari 5 halaman

Bertemu dengan Istri Mendiang Gepeng

momen bio one bertemu dengan istri mendiang gepeng srimulat mengharu biru
Instagram - bojvoyej/Fajar Nugros

Momen yang mengharukan terjadi ketika sederet pemain film Srimulat: Hil yang Mustahal tersebut nonton bareng di salah satu bioskop di Kota Solo. Di sana, Bio One bertemu dengan istri mendiang Gepeng Srimulat.

Istri mendiang Gepeng yang bernama Ibu Supiah itu terlihat terharu melihat sosok Bio One yang perawakannya mirip dengan mendiang suaminya. Ibu Supiah juga terlihat beberapa kali memegangi dan menepuk pelan wajah Bio One. Sambil mengusap matanya, haru.

5 dari 5 halaman

Diusir Tessy

sedang tayang di bioskop ini deretan fakta menarik film srimulat
Instagram - Erick Estrada

Tidak hanya Bio One saja yang berjuang keras untuk mendalami peran. Tetapi hal itu juga dirasakan oleh Erick Estrada saat melakukan riset peran di rumah Tessy.

"Kan rencananya observasi, tapi beliau (Tessy) kurang paham tuh tentang observasi sama riset. Terus di hari ketiga disuruh pulang," kata Erick yang dilansir dari video yang diunggah di kanal Youtube Tonight Show.

"Kata Tesst 'riset apa? udah sana pulang'. Di kira saya menetap terus di rumah itu. Riset itu seminggu, tapi dikira seterusnya," imbuhnya. [dem]

Baca juga:
Film Bioskop yang Baru, Seru dan Menarik untuk Ditonton
Situs Nonton Streaming Film Online Terbaik, Lengkap dan Legal
Ferry Maryadi Pernah Ditawari Perankan Karakter Lupus, Begini Perjalanan Kariernya
Pengakuan Sosok Pengrawit Gamelan Dalam Film KKN di Desa Penari
Perannya di Film Tuai Perbincangan, Aulia Sarah Akui Sudah Belajar Menari dari Kecil
Bak Princess, Ini 4 Potret Raline Shah di Red Carpet Cannes 2022

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini