Sambut Ramadan, Begini Kondisi Harga Kebutuhan Pokok pada Pasar Tradisional di Solo

Jumat, 9 April 2021 17:24 Reporter : Shani Rasyid
Sambut Ramadan, Begini Kondisi Harga Kebutuhan Pokok pada Pasar Tradisional di Solo Cabai di Pasar Tradisional. ©2018 Merdeka.com/Bram Salam

Merdeka.com - Memasuki bulan suci Ramadan, masyarakat mulai disibukkan dengan belanja kebutuhan pokok. Warga Solo dan sekitarnya mendapat kabar baik, pasalnya harga beberapa komoditas, seperti sayuran dan cabai pada sejumlah pasar tradisional di Kota Solo bergerak turun dan persediaan barangnya cukup melimpah.

Dikutip dari ANTARA pada Jumat (9/4) di Pasar Tradisional Sidodadi Kleco, harga rata-rata cabai rawit merah dijual dengan harga Rp60.000 per kilogram. Harga ini mengalami penurunan drastis mencapai Rp100.000 per kilogram. Sementara untuk cabai merah besar stabil di angka Rp45.000 per kilogram. Sedangkan untuk cabai rawit hijau dijual dengan harga Rp25.000 per kilogram.

Menurut salah satu pedagang Pasar Sidodadi Kleco, Samiyem (52), harga cabai di sana memang mengalami penurunan karena pasokan barang dari daerah sentral seperti Boyolali, Karanganyar, dan Jawa Timur ke pasar-pasar tradisional di Solo mulai lancar. Lantas bagaimana dengan harga kebutuhan pokok lainnya? Berikut selengkapnya:

Baca Selanjutnya: Mulai Bergairah...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini