Sabet Emas di SEA Games, Ini Persiapan Atlet E-Sport Indonesia Sebelum Berlaga

Senin, 6 Juni 2022 09:35 Reporter : Denny Marhendri
Sabet Emas di SEA Games, Ini Persiapan Atlet E-Sport Indonesia Sebelum Berlaga Sabet Emas di SEA Games, Ini Persiapan Atlet E-Sport Indonesia Sebelum Berlaga. Instagram - PBESI

Merdeka.com - Penampilan gemilang E-Sport Indonesia di SEA Games Vietnam sangat membanggakan. Mereka telah berhasil menyabet enam medali emas.

Sebelumnya, cabang olahraga E-Sport hanya berstatus ekshibisi di SEA Games Manila di tahun 2019. Ketika menjadi resmi, perjuangan E-Sport Indonesia berlatih cukup lama tak sia-sia.

Ternyata, persiapan tim E-Sport Indonesia untuk berlaga di pesta olahraga se-Asia Tenggara itu cukup matang. Dari olahraga fisik dan latihan strategi pun dilakukan.

2 dari 4 halaman

Latihan Rutin

sabet emas di sea games ini persiapan atlet e sport indonesia sebelum berlaga

Instagram - PBESI

Baru-baru ini, RRQ Jars dan Legaeloth membagikan apa saja persiapan mereka sebelum berlaga di SEA Games. Hal itu diungkapkan mereka dalam video yang diunggah di kanal YouTube Tonight Show.

Latihan rutin yang mereka jalani biasanya terdiri dari latihan game yang akan ditandingkan sampai latihan teori dan strategi. Latihan itu dilakukan mereka hampir setiap hari.

"Kalau di E-Sport itu kita biasanya latihan dari jam 7 sampai jam 11 malam," ungkap RRQ Legaeloth.

"Kalau di pelatnas itu sebelum itu ada pelatihan teori," tambahnya.

3 dari 4 halaman

Olahraga Fisik

Tak hanya itu saja, latihan wajib olahraga fisik juga harus mereka lakukan di setiap pagi hari. Selain membuat badan bugar, latihan fisik juga akan melatih refleks gerak tubuh.

"Jadi strategi, terus pagi-paginya kita wajib olahraga fisik," kata RRQ Legaeloth.

"Ya biasanya disuruh lari, terus stretching. Tidur juga harus cukup," imbuhnya.

4 dari 4 halaman

Tonton Video Motivasi

Mereka pun juga harus melatih mental karena akan berlaga di pertandingan internasional. Cara mereka melatih mental pun berbeda-beda.

"Kalau buat ngelatih mental aku bisanya nonton video-video Youtube motivasi gitu dari atlet basket atau dari game lain gitu," ucap RRQ Legaeloth.

"Kalau aku biasanya dengerin lagu sebelum tanding gitu," pungkas RRQ Jars.

[dem]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini