Rumah Roy Marten Jadi Langganan Banjir: Tetap Bersyukur

Rabu, 26 Februari 2020 13:35 Reporter : Astuti Dwi Ramadhani
Rumah Roy Marten Jadi Langganan Banjir: Tetap Bersyukur Roy Marten. ©kapanlagi.com

Merdeka.com - Rumah ayah dari Gading Marten kembali terendam banjir. Rumah Roy Marten ini kembali kebanjiran usai hujan deras yang mengguyur Jabodetabek, Senin (24/02/2020) malam kemarin. Rumah yang terletak di kawasan Jakarta Timur ini sudah jadi langganan banjir.

Roy mengatakan kalau rumahnya sudah kebanjiran sebanyak empat kali dalam kurun waktu dua bulan terakhir, tepat dari awal tahun 2020.

Lewat unggahannya di Instagram pribadi, Roy mengunggah foto yang diambil dari lantai dua rumahnya. Dalam foto itu, terlihat genangan banjir berwarna cokelat keruh. Roy Marten menyebut untuk tetap bersyukur dengan kondisi yang sedang dialami.

1 dari 5 halaman

Kronologi Air Masuk ke Dalam Rumah

Roy mengatakan bahwa air mulai masuk ke dalam rumahnya pada tengah malam. Air yang mencapai ketinggian satu meter juga sempat merendam sepeda motor dan sepeda milik Roy Marten.

rumah roy marten kebanjiran

2020 Merdeka.com/youtube KH Infotainment

Hal ini diketahui dari kanal youtube KH Infotainment. Namun saat didatangi ke tempat tinggalnya, semua sudah terlihat dibereskan.

"Jam 12 malam mulai masuk. Tadi motornya tenggelam. Kita udah bersihin semua, tadi ambruk semua," beber Roy Marten.

2 dari 5 halaman

Tetap Tenang

Meskipun rumahnya kebanjiran, Roy Marten tampak tetap tenang. Bahkan, ia malah menyuruh asisten rumah tangganya untuk kembali tidur saat air masuk. Ia juga memilih membersihkan rumahnya pada keesokan harinya.

"Jam tiga pagi saya bangun saya bilang pembantu saya 'udah kalian pada tidur, nanti kita bangun terserah jam 10 kita bersihin bersama. Kamu jagain air juga nggak surut, nggak usah dijagain udah pada tidur," ucapnya. Roy Marten juga sempat menunjukkan tembok yang berlubang tempat masuknya air.

"Tadi air itu dari sana, nah tembok itu. Nah itu pesoalannya, ucapnya sambil menunjuk dari mana air masuk ke rumahnya. Nanti saya akan tutup. Itu saya tutup, aman. Hanya itu aja," imbuh kakek Gempita ini.

3 dari 5 halaman

Menganggap Banjir Sebagai Fenomena Biasa

rumah roy marten kebanjiran

2020 Merdeka.com

Saat ditanyai pendapatnya terkait apakah menurutnya banjir adalah sebuah tragedi atau pun ujian dari Allah, Roy Marten menjawabnya dengan santai bahkan sembari tertawa.

"Ah enggak. Ini sebuah fenomena alam biasa. Mungkin ada keterlambatan hujan ketika itu, sekarang hujannya numpuk dan datangnya berbondong-bondong. Kalau hujannya deras, saluran airnya kurang bagus ya pasti banjir," jawabnya.

4 dari 5 halaman

Banjir Jadi Peringatan untuk Kita

Roy Marten juga mengatakan bahwa banjir merupakan sebuah peringatan bagi kita semua. Ia mengatakan bahwa alam akan mengembalikan apa yang kita lakukan. Ketika kita menghalangi alam, merusak ekosistem alam maka alam akan memberikan balasan yang setimpal.

"Ini sebuah peringatan buat kita semua bahwa alam mengembalikan apa yang kita lakukan. Jadi ketika kita menghalangi alam, kita merusak ekosistem alam ya, dia balas. Itu sebuah proses biasa saya kira," ungkap Roy Marten.

5 dari 5 halaman

Sudah Kali Keempat Kebajiran, Harus Tetap Bersyukur

rumah roy marten kebanjiran

2020 Merdeka.com/Instagram Roy Marten

Seperti diketahui, kediaman Roy Marten juga sempat kebanjiran pada beberapa waktu yang lalu. Contohnya, sesaat setelah perayaan tahun baru. Tepatnya pada tanggal 02/01/2020 rumahnya juga terendam banjir pada saat itu.

Bahkan dalam dua bulan terakhir, rumah Roy Marten tercatat sudah empat kali kebanjiran. Hal ini juga diungkapkan Roy Marten dalam unggahannya di akun instagram miliknya @roymarten5213.

"Sudah 4x banjir dalam 2 bulan tetap bersyukur. Karena ada ribuan hari hidup nyaman, ini adalah balasan alam ketika manusia merusak keseimbangannya," tulis Roy Marten.

[asr]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini