Reza Rahadian Kenang Nasihat B.J. Habibie, Diingatkan untuk Tak Jadi Aktor Ambisius

Rabu, 9 Februari 2022 12:53 Reporter : Denny Marhendri
Reza Rahadian Kenang Nasihat B.J. Habibie, Diingatkan untuk Tak Jadi Aktor Ambisius Reza Rahadian Kenang Nasihat B.J. Habibie, Diingatkan untuk Tak Jadi Aktor Ambisius. You Tube - Hahaha Corp

Merdeka.com - Sampai sekarang, sudah bermain di puluhan judul film. Berbagai karakter pun juga sudah diperankannya.

Raza Rahadian pernah menjadi seorang Benyamin S. sampai dengan B.J. Habibie. Ketika ia menjadi seorang B.J. Habibie, berbagai pengalaman baru didapatkannya.

Reza Rahadian pun juga pernah mendapat nasihat dari presiden ketiga Indonesia itu. Nasihat yang didapatkan adalah soal kebijaksanaan dalam berkarier.

2 dari 4 halaman

Habibie Ainun

reza rahadian kenang nasihat bj habibie diingatkan untuk tak jadi aktor ambisius

You Tube - Hahaha Corp

Baru-baru ini, Reza Rahadian mengungkapkan pengalaman tak terlupakannya bersama seorang B.J. Habibie. Hal itu diungkapkan dalam video yang diunggah di kanal YouTube Hahaha TV pada Senin (7/2).

Banyak judul film yang kemudian bisa mengubah cara pandang Reza Rahadian dalam menjalani hidup sehari-hari. Salah satunya adalah film Habibie Ainun.

"Pernah nggak sih lo main film terus ninggalin sesuatu yang membuat lo berubah memandang hidup," tanya Ernest Prakasa.

"Menurut gue banyak. Salah satunya Habibie Ainun," kata Reza Rahadian.

3 dari 4 halaman

Kata Eyang

Saat Reza Rahadian berperan sebagai seorang B.J. Habibie, ia mendapatkan sebuah nasihat dari sosok yang diperankannya. Pada saat itu, B.J. Habibie berkata kepada Reza Rahadian untuk selalu bersyukur terhadap setiap jengkal perjalanan karier yang ditempuhnya.

"Menurut gue kata-kata you don't have to be the greatest karena good is just good enough, change everything. Itu kata-kata Eyang (Habibie)," kata Reza Rahadian.

"Artinya ya kapasitas sebagai manusia, Eyang ngasih tau gue kalau lo boleh berupaya untuk menjadi yang terbaik tapi lo juga harus sadar bahwa apa apa yang udah baik yang lo lakuin lo harus hargai itu karena itu udah baik adanya," tambahnya.

4 dari 4 halaman

Jangan Ambisius

Dari momen itulah Reza Rahadian mengubah pola pikirnya untuk tidak menjadi seorang aktor yang ambisius. Padahal sejak pertama ia berkarier, dirinya adalah seorang yang berkeinginan kuat dalam mencapai tujuannya.

"Keep it up, oke. Tapi goals-nya jangan sampai terlalu ambisius untuk menjadi seorang aktor yang terbaik sepanjang masa. Itu orang lain boleh," ucapnya.

"Lebih lowkey. Menurut gue, karena gue ambisius dari awal berkarier tiba-tiba kayak ketampar dan lebih santai aja," pungkasnya. [dem]

Baca juga:
Perfilman Indonesia Kembali Pulih, Sri Mulyani Soroti Soal Peningkatan SDM
Reza Rahadian Bertemu Sujiwo Tejo, Begini Momen Kebersamaan Mereka Bak Ayah-Anak
Sukses Berperan di Layangan Putus, Reza Rahadian Malah 'Dimarahi' Ibu-Ibu karena Ini
Bicara Soal Suksesnya Layangan Putus, Reza Rahadian: Naskah Memilih Sendiri Aktornya

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini