Resep Kentang Serundeng Renyah dan Gurih, Cocok untuk Santapan Lauk Pendamping

Senin, 19 April 2021 20:23 Reporter : Ayu Isti Prabandari
Resep Kentang Serundeng Renyah dan Gurih, Cocok untuk Santapan Lauk Pendamping Ilustrasi kering kentang. ©Shutterstock/Sardo Michael

Merdeka.com - Kentang merupakan salah satu buah yang sering dikonsumsi sehari-hari. Dalam hal ini, kentang bisa diolah menjadi berbagai macam hidangan. Mulai dari hidangan tumis, ditambahkan sebagai bahan campuran hidangan kuah seperti sup atau semur, hingga diolah menjadi berbagai macam camilan. Rasa kentang yang gurih memang sangat cocok diolah menjadi beragam menu makanan yang lezat dan menggugah selera.

Selain itu, kentang juga sering kali diolah menjadi serundeng. Kentang serundeng ini lebih menyerupai hidangan kering kentang yang renyah dan gurih. Dikatakan serundeng, karena kentang yang digunakan dipotong-potong kecil, tipis, dan memanjang sehingga jika dimasak menyerupai olahan serundeng. Sajian kentang serundeng ini sangat cocok dinikmati sebagai hidangan lauk pendamping bersama dengan nasi hangat.

Di samping itu, kentang serundeng juga bisa disantap sebagai camilan ringan renyah yang lezat. Sehingga hidangan kentang serundeng ini bisa dinikmati berbagai cara namun tetap sama-sama nikmat. Jika Anda tertarik untuk membuat, beberapa resep kentang serundeng renyah dan gurih berikut bisa menjadi pilihan.

Sajian kentang serundeng ini pun tahan hingga beberapa hari, sehingga dapat dikonsumsi sebagai persediaan lauk atau camilan. Dilansir dari Brilio.net, berikut kami merangkum beberapa resep kentang serundeng renyah dan gurih yang bisa menjadi pilihan menu atau camilan sehari-hari Anda.

Baca Selanjutnya: Resep Kentang Serundeng : Keriting...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini