Pramugari Korea Selatan Dikonfirmasi Terinfeksi Virus Corona, Ini 5 Faktanya

Rabu, 26 Februari 2020 17:47 Reporter : Intan Kumalasari
Pramugari Korea Selatan Dikonfirmasi Terinfeksi Virus Corona, Ini 5 Faktanya Korean Air. ©blogspot.com

Merdeka.com - Wabah Virus Corona yang terjadi di Korea Selatan beberapa minggu ini meningkat drastis. Hari ini, Rabu (26/02) pukul 04.00 sore waktu setempat, jumlah kumulatif pasien yang dikonfirmasi di Korea telah meningkat menjadi 1.261, dikutip dari twitter @KBSnews.

Dilansir dari Liputan6.com, kasus Virus Corona di Korea Selatan meningkat tajam dari pekan lalu yang dilaporkan sebanyak 51 kasus infeksi. Presiden Korea Selatan, Moon Jae-in telah mengeluarkan peringatan merah.

Peningkatan status siaga merah ini diperuntukkan seluruh wilayah di Korea Selatan, dilansir dari The Guardian (24/2). Kasus yang sangat mengejutkan, pramugari Korean Air yang dikonfirmasi positif terinfeksi Virus Corona.

1 dari 5 halaman

Pramugari Korean Air Positif Terinfeksi Corona

Salah satu kasus yang mengejutkan datang dari penerbangan Korea Selatan. Hal ini terkait dengan adanya salah satu pegawai yang terinfeksi wabah mematikan.

Seorang pramugari Korean Air dinyatakan positif Virus Corona. Dilansir dari Business Insider, Rabu (26/2), hal ini disampaikan maskapai Korea Selatan pada Selasa, 25 Februari 2020.

2 dari 5 halaman

Sempat Landing di Los Angeles

Dilansir dari KBS World Radio, Pramugari yang terinfeksi Corona berada dalam penerbangan rute Incheon-Los Angeles. Pramugari Korean Air melakukan penerbangan pada tanggal 19-20 Februari lalu.

Kabar tersebut menghebohkan masyarakat Korea Selatan, terutama yang tinggal di Los Angeles. Dengan meluasnya kabat tentang pramugari positif corona, diperkirakan masuknya warga Korea Selatan ke Amerika Serikat dibatasi.

ilustrasi bandara

2020 Merdeka.com/liputan6.com


3 dari 5 halaman

Tindakan yang Diambil

korean air

2015 Merdeka.com/www.iheartcabincrew.com

Dilansir dari Liputan6.com Korean Air bekerja sama dengan Pusat Kendali dan Pencegahan Wabah Korea untuk mencegah penyebaran virus. Tindakan yang diambil berikutnya, pramugari yang menunjukkan gejala corona untuk mengisolasi diri, serta memasang pendeteksi panas di lokasi-lokasi mereka beroperasi.


4 dari 5 halaman

Penutupan Sementara Korean Air

Kasus yang menimpa pramugari Korean Air, berdampak begitu besar bagi maskapai penerbangan. Dikutip dari Liputan6.com, Korean Air mengonfirmasi menutup sementara kantor mereka di Bandara Incheon.

002 harwanto bimo pratomo

2015 Sleeping In Airports

Hal tersebut guna untuk melakukan pembersihan menyeluruh. Padahal pada akhir Januari 2020, pihak maskapai mengumumkan sudah membentuk tim darurat. Serta meminta pramugari mengenakan masker dan sarung tangan karet di semua rute.

5 dari 5 halaman

Lonjakan Pasien Terjangkit Virus Corona di Korea Selatan

Dilansir dari Liputan6.com, kasus virus corona di Korea Selatan meningkat tajam dari pekan lalu yang dilaporkan sebanyak 51 kasus infeksi. Hari ini, Rabu (26/2) pukul 04.00 sore KST, jumlah kumulatif pasien yang dikonfirmasi di Korea telah meningkat menjadi 1.261, dikutip dari twitter @KBSnews.

kasus corona di korea selatan

2020 AFP Photo/Jung Yeon-je

[kum]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini