Pesan Para Musisi untuk Hadapi Corona, Mulai Iwan Fals hingga Didi Kempot

Senin, 30 Maret 2020 07:30 Reporter : Denny Marhendri
Pesan Para Musisi untuk Hadapi Corona, Mulai Iwan Fals hingga Didi Kempot Iwan Fals. ©2015 merdeka.com/dwi narwoko

Merdeka.com - Ketika menghadapi fenomena seperti wabah virus Corona ini, semua orang yang terdampak juga harus saling bekerja sama untuk bahu membahu dan bijaksana. Segala bentuk bantuan sebaiknya diusahakan dan seharusnya diterima bagi yang benar-benar membutuhkan. Tidak hanya bantuan dalam bentuk materi atau barang, bantuan berbentuk semangat moral juga diperlukan.

Beberapa hari terakhir Najwa Shihab mengadakan konser #dirumahaja untuk menghibur masyarakat Indonesia yang melakukan karantina mandiri. Konser virtual tersebut dimeriahkan oleh berbagai musisi. Selain menampilkan lagu-lagu milik mereka, para musisi tersebut juga berpesan untuk semua orang yang sedang menghadapi wabah virus Corona ini.

Apa saja pesan dari mereka? Berikut merdeka.com rangkum dari berbagai sumber pesan moral dari para musisi, Senin (30/3/2020).

1 dari 5 halaman

1. Didi Kempot

didi kempot isyana

instagram.com/marhendz

Saat Didi Kempot menjadi musisi yang memeriahkan konser virtual tersebut, Didi Kempot juga berpesan kepada semua orang yang menonton. Didi berpesan untuk tetap semangat dalam mencari rezeki ketika menghadapi fenomena seperti ini. Didi juga berpesan untuk selalu menjaga kebersihan dan selalu menjaga jarak satu dengan yang lain.

"Untuk mencegah corona, kita harus mencuci tangan. Meskipun di rumah, kita harus semangat sambil mencari rezeki. Jaga jarak, mari kita tumpas mata rantai virus corona di negara kita tercinta, kita lawan bersama-sama," kata Didi Kempot.

2 dari 5 halaman

2. Iwan Fals

iwan fals

2012 Merdeka.com

Secara tidak langsung Iwan Fals menyampaikan pesan kepada pendengarnya melalui lagu-lagu yang dibawakannya. Seperti di 'Lagu Satu' Iwan Fals seolah seperti sedang berpesan untuk terus saling bahu-membahu membantu sesama yang membutuhkan. Iwan Fals juga menekankan untuk tetap berada di rumah sampai situasi kondusif.

"Tetap kuat, tetap gembira, tetap di rumah aja. Tapi kalau kepepet benar-benar harus keluar, ya sudah. Tapi harus di rumah. Banyak pekerjaan yang banyak dilakukan di rumah aja. Ini saatnya kita memupuk kekuatan rumah," jelas Iwan Fals.

3 dari 5 halaman

3. Nazril Ilham

ariel noah

instagra.com/noah_site - hafizhweda

Nazril Ilham atau dikenal dengan Ariel NOAH ini hanya membawakan dua lagu saja saat siaran langsung tersebut. Namun, di saat setelah Ariel menyelesaikan dua lagunya, Ariel juga berpesan kepada penonton untuk menjaga kebersihan diri dan lingkungan. Ariel juga mengingatkan untuk menyisihkan uang untuk berdonasi kepada pihak yang membutuhkan dan sedang berjuang untuk melawan wabah virus Corona ini.

"Itu Menghapus Jejakmu. Semoga bisa menghapus pandemi virus corona di Indonesia. Semoga bukan di Indonesia saja, tapi di dunia," jelas Ariel.

4 dari 5 halaman

4. Kunto Aji

aji di panggung xyz day 2018

2018 Liputan6.com/Immanuel Antonius

Dalam gelaran konser virtual tersebut Kunto Aji berpesan kepada penontonnya untuk tetap berhati-hati dan terus menjaga kebersihan. Tak lupa juga untuk tetap berdiam diri di rumah sampai situasi kondusif agar tenaga medis yang tengah berjuang bisa terbantu. Dirinya juga mengungkapkan bahwa rindu akan tampil di atas panggung untuk menghibur penggemarnya.

"Kangen sumpah main musik, ini kamar sendiri. Harus stay di rumah. Semoga bisa menghibur kalian semua," ucapnya.

5 dari 5 halaman

5. Afgansyah Reza

instagramafgansyahreza

Instagram/afgansyah.reza

Saat Afgan menjadi salah satu penampil di konser virtual tersebut, dirinya juga bangga. Kebanggaannya adalah untuk penonton yang berdonasi di konser virtual tersebut.

"Gua tadi lihat angkanya sudah mencapai Rp 4 miliar. Bangga sekali kalian bisa saling bantu sama lain," ucap Afgan.

Afgan juga berpesan kepada penonton bisa agar meningkatkan kesadaran diri dalam fenomena seperti ini.

"Saya harap dengan adanya konser di rumah ini bisa awareness kalian semua dengan wabah virus corona dan bagaimana kita bisa membantu mereka semua yang sedang kesulitan terutama tenaga kerja medis," jelas Afgan.

[dem]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini