Pernah Mencuri Cincin Emas, Aurelie Moeremans Mengaku Alami Gangguan Ini

Rabu, 20 Januari 2021 09:30 Reporter : Denny Marhendri
Pernah Mencuri Cincin Emas, Aurelie Moeremans Mengaku Alami Gangguan Ini You Tube - Pita Kuning

Merdeka.com - Aurelie Alida Marie Moeremans atau lebih dikenal dengan Aurelie Moeremans mulai meniti karier di industri hiburan Tanah Air pada 2008 silam. Wanita kelahiran Belgia ini pun telah cukup banyak membintangi sinetron, FTV, film layar lebar hingga menjadi model iklan.

Selain kariernya, banyak hal yang menarik dari Auerile Moeremans untuk dibahas. Seperti kisah masa kecil Aurelie Moeremans yang tak banyak orang tahu.

Baru-baru ini, Aurelie Moeremans membagikan pengalaman masa kecilnya yang belum pernah diketahui orang-orang. Ternyata saat kecil, ia mengalami suatu gejala yang membuatnya melakukan sesuatu hal usil.

2 dari 5 halaman

Kleptomania

pernah mencuri cincin emas aurelie moeremans mengaku alami gangguan kleptomania
You Tube - Pita Kuning

Hal itu diungkapkan Aurelie Moeremans dalam video perbincangannya bersama Pandji Pragiwaksono yang diunggah di kanal YouTube Pita Kuning beberapa hari lalu. Dalam kesempatan itu, Aurelie Moeremans bercerita mengenai dirinya saat masa kecil.

Saat berbincang dengan Pandji Pragiwaksono, Aurelie Moeremans diminta menceritakan masa kecilnya yang dihabiskan di Brussel, Belgia, yang mana adalah kota kelahirannya hingga ia tumbuh besar di sana. Aurelie Moeremans mengaku bahwa ia pernah mengidap Kleptomania saat kecil.

"Aku dari keluarga yang biasa-biasa aja, bahkan cenderung susah di sana. Aku tuh kecilnya tomboy, usil, terus aku tuh klepto. Ini aku enggak pernah cerita ke siapa-siapa sebenernya," kata Aurelie Moeremans.

3 dari 5 halaman

Melihat Contoh

Aurelie Moeremans juga menjelaskan bagaimana ia bisa mengidap gangguan yang membuat penderitanya sulit menahan diri dari keinginannya untuk mencuri itu. Aurelie Moeremans mengaku terpengaruh karena melihat contoh yang sama.

"Aku klepto. Aku baru tau beberapa tahun lalu, katanya klepto gak mungkin turunan. Itu pasti kamu ngelihat contoh. Terus aku mikir, apa ya contohnya, ternyata dari keluarga aku sendiri, tapi pasti mereka enggak sengaja. Aku lihat dia ambil barang yang bukan milik dia, terus aku di situ kayaknya seru," jelas Aurelie Moeremans.

4 dari 5 halaman

Curi Cincin

Aurelie Moeremans juga menyadari bahwa gangguan tersebut adalah sebuah penyakit. Suatu hari, Aurelie Moeremans pernah menghadapi kondisi yang menurutnya cukup parah saat masih duduk di bangku sekolah.

"Yang paling parah, ada satu guru yang aku gedek banget karena sok cantik gitu. Dia pernah lepas cincin dan taruh di meja. Aku lihat itu kesempatan kan dan aku ambil. Enggak ketahuan dan aku kasih ke mama, aku bilangnya nemu," tutur Aureli Moeremans.

5 dari 5 halaman

Sembuh saat SMP

Menurut Aurelie Moeremans, menyadari bahwa gejala tersebut terjadi ketika kondisi yang tidak begitu penting. Lalu, Aurelie Moeremas menyadari bahwa gangguan tersebut sembuh saat ia berada di bangku SMP.

"Aku penyakit sih, aku sadar. Kadang kayak yang enggak penting gitu, kayak misalnya aku sebel sama kamu, kamu punya masker, aku ambil aja maskernya, padahal aku enggak peduli sama maskernya, cuma pengin tau aja reaksi kamu bingung cari masker. Aku sembuhnya itu 1 SMP," ucap Aurelie Moeremans.

[dem]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini