Pernah Jadi Pusat Rehabilitasi, Ini 4 Fakta Menarik Gereja Ayam

Kamis, 17 September 2020 06:30 Reporter : Shani Rasyid
Pernah Jadi Pusat Rehabilitasi, Ini 4 Fakta Menarik Gereja Ayam Rumah Doa Bukit Rhema atau Gereja Ayam. ©Flickr/Matt Smith

Merdeka.com - Pada umumnya, gereja merupakan tempat peribadatan umat Kristiani. Tetapi Gereja Ayam bukan hanya sekedar gereja pada umumnya.

Gereja Ayam merupakan sebuah bangunan yang berada di Dusun Gombong, Desa Kembanglimus, Kecamatan Borobudur, Magelang. Bangunan itu mendapat julukan “Gereja Ayam” dari penduduk setempat karena bentuknya yang menyerupai ayam yang tengah duduk mengerami telur.

Padahal, nama bangunan itu adalah Rumah Doa Bukit Rhema. Nama itu diberikan oleh pendirinya, Daniel Alamsjah pada 1992 silam. Untuk membangun bangunan berbentuk unik itu, Daniel sendiri sebenarnya terinspirasi oleh burung merpati yang dikenal sebagai simbol perdamaian dan Roh Kudus.

Pada praktiknya, Gereja Ayam tidak hanya digunakan umat Kristiani untuk beribadah. Bahkan di sana juga disediakan sebuah musala yang bisa digunakan untuk umat Muslim beribadah. Lalu untuk apa sebenarnya bangunan ini didirikan? Berikut selengkapnya:

Baca Selanjutnya: Sejarah Berdirinya Gereja Ayam...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini