Peristiwa 2 Agustus: Adolf Hitler Menjadi Pimpinan Bergelar Fuhrer, Ini Sejarahnya

Senin, 2 Agustus 2021 06:15 Reporter : Ayu Isti Prabandari
Peristiwa 2 Agustus: Adolf Hitler Menjadi Pimpinan Bergelar Fuhrer, Ini Sejarahnya Adolf Hitler. ©telegraph.co.uk

Merdeka.com - Adolf Hitler merupakan salah satu tokoh pemimpin dunia yang berpengaruh dalam sejarah dunia. Gaya kepemimpinannya yang diktator membuatnya menjadi seorang yang disegani oleh rakyat Jerman. Bukan hanya itu, dengan kekuatan dan pengaruhnya Hitler mampu membangkitkan kembali kondisi ekonomi Jerman yang hancur setelah peristiwa Perang Dunia I.

Kiprah kepemimpinan Hitler ini dimulai setelah kematian Presiden Jerman Paul von Hindenburg. Tepatnya pada 2 Agustus, Hitler resmi menjadi pemimpin diktator yang mutlak dengan gelar fuhrer, setelah meninggalnya Presiden Jerman. Peristiwa 2 Agustus ini menjadi permulaan sejarah kepemimpinan Nazi yang berpengaruh di dunia.

Meskipun begitu, kepemimpinan Hitler tidak didapatkan dengan mudah. Bahkan sebelum berkiprah memimpin negara Jerman, Hitler merupakan seorang pemuda asal Austria yang bercita-cita sebagai pelukis. Kehidupan yang sulit di masa mudanya, membawanya ke Munich Jerman dan memulai kariernya menjadi tentara dalam Perang Dunia I.

Sebagai salah satu sejarah penting di dunia, kisah pencapaian Hitler sebagai salah satu pemimpin berpengaruh di dunia ini tentu menarik untuk disimak. Terutama bagi Anda yang tertarik dengan kisah-kisah sejarah dunia, peristiwa 2 Agustus 1934 di mana Hitler diangkat sebagai diktator fuhrer ini tidak boleh Anda lewatkan.

Dilansir dari laman History, berikut kami merangkum peristiwa 2 Agustus atau sejarah bermulanya kepemimpinan Adolf Hitler sebagai fuhrer bisa Anda simak.

Baca Selanjutnya: Masa Muda Adolf Hitler...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Jateng
  3. Berita Jateng
  4. Ragam
  5. Adolf Hitler
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini