Mengenang Tragedi Tenggelamnya Kapal Sewol Korea Selatan, 16 April 7 Tahun Lalu

Jumat, 16 April 2021 06:30 Reporter : Ayu Isti Prabandari
Mengenang Tragedi Tenggelamnya Kapal Sewol Korea Selatan, 16 April 7 Tahun Lalu Peristiwa 16 April : Tragedi Tenggelamnya Kapal Sewol Korea Selatan, 7 Tahun Lalu. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Melakukan liburan memang menjadi kegiatan yang menyenangkan bagi setiap orang. Dengan mengambil waktu untuk berlibur bisa merasakan suasana baru yang lebih segar dari biasanya. Sehingga rasa penat dari aktivitas keseharian dapat sedikit terobati dengan melakukan perjalanan liburan bersama.

Bukan hanya dilakukan bersama keluarga, perjalanan liburan ini biasanya juga menjadi agenda rutin sekolah untuk memberangkatkan satu angkatan murid dalam kegiatan study tour. Selain untuk memberikan suasana baru yang menyenangkan bagi para murid, kegiatan ini juga dimaksudkan agar murid bisa belajar dari lingkungan sekitar. Sehingga fungsi edukasi dan rekreasi bisa didapatkan secara bersamaan.

Meskipun begitu, dalam perjalanan liburan ini tidak luput dari berbagai peristiwa yang mengancam keselamatan. Terdapat banyak kasus rombongan wisata yang mengalami kecelakaan transportasi saat melakukan kegiatan liburan. Kasus ini juga terjadi pada peristiwa 16 April 2014 lalu, di mana Kapal Sewol yang mengangkut mayoritas murid Danwon High School, Ansan, Korea Selatan mengalami kecelakaan sehingga menyebabkan kapal karam.

Ini menjadi salah satu tragedi mengerikan yang diingat oleh masyarakat korea. Bukan tanpa alasan, peristiwa yang dinilai atas kelalaian kapten kapal ini telah merenggut nyawa 304 penumpang dan awak. Dilansir dari Liputan6.com, berikut kami merangkum sejarah peristiwa 16 April 2014 atas tragedy tenggelamnya Kapal Sewol Korea Selatan yang perlu diketahui.

Baca Selanjutnya: Kronologi Tenggelamnya Kapal Sewol...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini