Peringati Hari Santri, Ini 15 Ponpes yang Dapat Penghargaan dari Pemprov Jateng

Kamis, 22 Oktober 2020 16:40 Reporter : Shani Rasyid
Peringati Hari Santri, Ini 15 Ponpes yang Dapat Penghargaan dari Pemprov Jateng Hari Santri Nasional 2020. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Tanggal 22 Oktober diperingati sebagai Hari Santri Nasional. Penetapan itu dilakukan sejak tahun 2015 yang ditetapkan langsung oleh Presiden Joko Widodo. Dilansir dari Wikipedia, penetapan itu dilakukan berdasarkan seruan jihad yang diserukan KH Hasyim Asy’ari untuk umat Islam terhadap tentara sekutu pada 22 Oktober 1945.

Di Jawa Tengah, pemerintah provinsi merayakan Hari Santri Nasional dengan memberi penghargaan kepada sejumlah pondok pesantren. Penghargaan itu berupa uang pembinaan sebesar Rp125 juta dan perlengkapan Jogo Santri Rp8 juta. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin Maimoen pada Kamis (22/10).

Gus Yasin, sapaan akrab Wagub Jateng, mengatakan pemberian penghargaan tersebut dilakukan melalui seleksi penerapan protokol kesehatan di pondok pesantren atau Jogo Santri mulai dari administrasi, penilaian video, dan pengecekan langsung di lapangan. Lalu siapa saja ke-15 ponpes yang menerima penghargaan itu? berikut selengkapnya:

Baca Selanjutnya: Pondok Pesantren yang Menerima Penghargaan...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini