Penyandang Disabilitas Ini Unjuk Kelihaian Main Gendang, Aksinya Curi Perhatian

Sabtu, 30 Juli 2022 12:44 Reporter : Denny Marhendri
Penyandang Disabilitas Ini Unjuk Kelihaian Main Gendang, Aksinya Curi Perhatian Penyandang Disabilitas Ini Unjuk Kelihaian Main Gendang, Aksinya Curi Perhatian. Tik Tok - edibansos

Merdeka.com - Tak memiliki anggota tubuh yang lengkap bukan berarti hidup berakhir. Banyak para penyandang disabilitas yang bisa bertahan hidup dengan segala keterbatasannya.

Bahkan tak sedikit dari mereka mempunyai kemampuan yang luar biasa. Seperti seorang penyandang disabilitas ini yang mahir bermain alat musik gendang.

Sebuah video viral memperlihatkan aksinya bermain gendang dengan lihai. Aksinya ini mencuri perhatian dan berhasil membuat orang lain kagum.

2 dari 3 halaman

Penyandang Disabilitas

penyandang disabilitas ini unjuk kelihaian main gendang aksinya curi perhatian

Tik Tok - edibansos

Seperti informasi yang dilansir dari unggahan video di akun Tik Tok @edibansos, penyandang disabilitas yang bernama Angga itu terlihat menunjukkan kebolehannya bermain gendang. Sebelum menabuh, ia memasang alat bantu pemukul yang diikat dengan tali di lengannya.

Di belakangnya, para teman-teman lainnya sudah siap mengiringinya dengan lantunan musik melayu. Sepertinya mereka sedang tampil di sebuah hajatan.

"Keterampilan tangan dari A' Angga," tulis keterangan di video.

3 dari 3 halaman

Lihai Bermain Gendang

Setelah semua siap, Angga mulai mengawali menabuh bermain gedang. Bersamaan para rekannya juga mengikuti tempo permainan Angga.

Sampai saat ini, video viral tersebut sudah ditonton sebanyak 1,1 juta dan mendapatkan berbagai macam komentar dari para warganet. Banyak warganet yang salut dengan sosok Angga yang tak menyerah dengan keadaan.

"Mantap Kang ,,smngat sukses brkah sllu," kata seorang warganet.

"Dibalik kekurangan ada kelebihan," tutur salah satu warganet.

"Percayalah..tuhan menciptakan tidak akan sia sia," timpal warganet lainnya.

[dem]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini