Pensiunan PNS Ini Pilih Tinggal di Pinggir Hutan, Rasakan Kedamaian Sejati

Jumat, 12 Agustus 2022 10:03 Reporter : Shani Rasyid
Pensiunan PNS Ini Pilih Tinggal di Pinggir Hutan, Rasakan Kedamaian Sejati Mantan PNS ini tinggal di pinggir hutan. ©YouTube/Tedhong Telu

Merdeka.com - Setiap orang punya cara mereka masing-masing demi memperoleh kedamaian. Begitu pula cara yang dilakukan seorang pensiunan PNS bernama Bu Peni.

Saat menuju ke rumah Bu Peni, host kanal YouTube Tedhong Telu harus mengendarai motor sejauh dua kilometer dari permukiman warga terdekat menuju ke arah hutan. Jalan yang melintas di area kebun salak itu berkelok-kelok, menanjak, dan hanya bisa dilewati kendaraan roda dua.

Bahkan makin mendekati rumahnya, jalan setapak itu makin sempit dan terus menanjak. Hingga pada akhirnya, jalan setapak itu berakhir di sebuah halaman rumah yang sangat luas. Di ujung halaman itulah rumah Bu Peni berada. Berikut selengkapnya:

2 dari 3 halaman

Jauh dari Tetangga

mantan pns ini tinggal di pinggir hutan

©YouTube/Tedhong Telu

Rumah Bu Peni dan suaminya itu berada di wilayah Desa Prigi, Kecamatan Sigaluh, Banjarnegara. Saat tahun 2006, Bu Peni tinggal di rumah itu bersama suaminya, Pak Edi Suharto. Jauh dari tetangga dan berada di pinggir hutan, Bu Peni mengaku beberapa kali diganggu makhluk halus. Namun ia senang tinggal di tempat itu.

“Di sini sungguh tempat yang paling merdeka, tenang, tidak dengar masalah, bebas dari gunjingan tetangga juga,” kata Bu Peni dikutip dari kanal YouTube Tedhong Telu.

3 dari 3 halaman

Menghabiskan Masa Tua

mantan pns ini tinggal di pinggir hutan

©YouTube/Tedhong Telu

Kepada tim Tedhong Telu, Bu Peni mengaku memang sengaja menghabiskan masa tua di tempat yang sunyi seperti itu. Bu Peni mengaku di sana mereka menemukan kedamaian sejati.

“Di usia tua itu, dari pada tinggal di kampung, kadang-kadang terpancing dengan keadaan. Jadi kita tidak begitu dekat dengan Tuhan. Padahal kita usianya tinggal berapa. Kepinginnya ketika Tuhan memanggil dalam keadaan sadar, hatinya tenang, karena Tuhan pasti punya rencana untuk kita,” jelas Bu Peni.

[shr]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini