Niat Mandi Puasa Ramadhan dan Artinya, Ketahui Tata Caranya

Minggu, 11 April 2021 10:00 Reporter : Ayu Isti Prabandari
Niat Mandi Puasa Ramadhan dan Artinya, Ketahui Tata Caranya Ilustrasi mandi. ©Shutterstock

Merdeka.com - Tinggal menghitung hari bulan Ramadhan akan segera tiba. Ini menjadi salah satu momen yang paling sering ditunggu oleh seluruh umat muslim.

Bukan tanpa alasan, bulan Ramadhan merupakan bulan istimewa yang memberikan banyak kesempatan bagi umat muslim mengumpulkan banyak pahala. Bukan hanya ibadah puasa, berbagai amalan lain yang dilakukan di bulan Ramadhan akan menjadi amalan yang berlipat ganda.

Tidak heran, jika umat muslim kini tengah mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk menyambut datangnya bulan Ramadhan. Biasanya, sebelum bulan Ramadhan tiba, umat muslim saling mengucapkan permohonan maaf sebagai salah satu cara untuk membersihkan hati. Dengan hati yang bersih, tentu berbagai ibadah yang akan dilaksanakan di bulan Ramadhan akan lebih nyaman dan dapat berjalan dengan lancar.

Selain saling memohon maaf, terdapat amalan menyambut bulan Ramadan lain yang bisa Anda lakukan. Salah satunya dengan mandi membersihkan diri dari berbagai hadas sebelum melaksanakan ibadah di bulan Ramadhan. Kegiatan membersihkan diri sebelum bulan Ramadhan ini pun sudah dilakukan sebagai kebiasaan rutin bagi umat muslim.

Dalam ini, terdapat niat mandi puasa Ramadhan yang bisa Anda lakukan. Dengan membaca niat, tentu kegiatan mensucikan diri bisa dilakukan dengan sah sesuai syariat Islam. Dilansir dari beberapa sumber, berikut kami merangkum niat mandi puasa Ramadhan dan beberapa informasi penting lainnya yang bisa Anda simak.

Baca Selanjutnya: Niat Mandi Puasa Ramadhan...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini