Mengenal Jenis-jenis Pisang di Indonesia Beserta Manfaatnya untuk Kesehatan

Selasa, 15 September 2020 15:04 Reporter : Jevi Nugraha
Mengenal Jenis-jenis Pisang di Indonesia Beserta Manfaatnya untuk Kesehatan Ilustrasi pisang. ©2014 Merdeka.com/Shutterstock/valzan

Merdeka.com - Siapa yang tidak mengenal pisang? Buah yang memiliki kulit berwarna kuning ini sangat populer di Indonesia. Selain memiliki cita rasa yang manis, pisang juga memiliki beragam kandungan yang baik untuk kesehatan. Tak heran, jika pisang menjadi salah satu buah yang digemari oleh semua kalangan.

Di Indonesia sendiri, banyak ditemukan jenis-jenis pisang yang biasa dikonsumsi oleh masyarakat. Bahkan, ada sekitar 246 jenis pisang yang tumbuh subur di Indonesia. Jenis-jenis pisang tersebut juga biasa diolah menjadi beragam kreasi olahan makanan, seperti pisang rebus, pisang coklat, dan sale.

Melansir dari Healthline, buah pisang memiliki kandungan mineral, vitamin C, potasium, karbohidrat, hingga kalium yang dibutuhkan tubuh. Kandungan tersebut dipercaya efektif untuk mencegah berbagai penyakit, seperti menurunkan tekanan darah hingga memperkuat kekebalan tubuh.

Dari banyaknya jenis-jenis pisang yang ada di Indonesia, masih banyak orang yang bingung cara mengolahnya. Lantas, apa saja jenis-jenis pisang yang populer di Indonesia dan bagaimana cara mengolahnya? Simak ulasannya yang merdeka.com rangkum dari Liputan6.com berikut ini.

Baca Selanjutnya: Pisang Ambon...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini