Mangkunegara X Ditunjuk Jadi Komisaris PT KAI, Akui Siap Jalani Tugas

Kamis, 18 Agustus 2022 16:09 Reporter : Shani Rasyid
Mangkunegara X Ditunjuk Jadi Komisaris PT KAI, Akui Siap Jalani Tugas Mangkunegara X. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Baru berusia 25 tahun dan masih melajang, Bhre Cakrahutomo sudah diberi tugas berat sebagai Mangkunegara X untuk mengurus Pura Mangkunegara Solo.

Tugas itu bukan hal mudah karena merupakan tradisi yang sudah diwariskan secara turun-temurun sejak abad ke-18. Sembari mengurus Pura Mangkunegara, Bhre Cakrahutomo juga menjalani kesibukan baru setelah ditunjuk sebagai komisaris PT KAI.

“Terima kasih kepada Bapak Menteri BUMN dan jajaran atas kepercayaan dan amanah yang diberikan kepada saya,” ujar Mangkunegara X dikutip dari ANTARA pada Rabu (17/8).

2 dari 3 halaman

Siap Mendukung

kembali masuk kerja gibran temui kgpaa mangkunegara x

©2022 Merdeka.com/Arie Sunaryo

Mangkunegara X mengaku siap menjalani tugas sebagai Komisaris PT KAI. Ia siap mendukung berbagai program yang dilakukan perusahaan BUMN itu.

Terkait dengan penunjukan tersebut, Mangkunegara X juga meminta dukungan masyarakat agar lancar dalam menjalankan tugas. Ia berharap KAI dapat makin dekat dengan masyarakat termasuk dengan generasi muda.

“Harapannya KAI dapat makin dekat dengan masyarakat dan generasi muda sebagai solusi ekosistem transportasi terbaik untuk Indonesia,” kata Mangkunegara X.

3 dari 3 halaman

Lanjutkan Tradisi

ilustrasi kereta api indonesia
© instagram.com/kai121_

Penunjukan KGPAA Mangkunegara X sebagai Komisaris PT KAI seakan menjadi tradisi. Seperti diketahui kedekatan Pura Mangkunegara dengan KAI sudah berlangsung sejak dulu.

Bahkan, Mangkunegara IV yang menginisiasi pembangunan Stasiun Solobalapan dan Stasiun Purwosari di tanah kekuasaan Pura Mangkunegaran.

Selain itu, Stasiun Solobalapan juga sempat direvitalisasi oleh Mangkunegara VII dengan bantuan arsitek ternama Thomas Karsten.

[shr]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini