Manfaat Bawang Putih Tunggal bagi Kesehatan, Mengatasi Flu hingga Melawan Kanker

Senin, 22 Maret 2021 06:29 Reporter : Ayu Isti Prabandari
Manfaat Bawang Putih Tunggal bagi Kesehatan, Mengatasi Flu hingga Melawan Kanker Ilustrasi bawang putih tunggal atau bawang lanang. © Pixabay

Merdeka.com - Bawang putih merupakan salah satu jenis bumbu dapur yang sering digunakan untuk mengolah berbagai macam masakan. Bahkan dapat dikatakan, bawang putih menjadi bumbu dapur pokok yang harus selalu ada dalam masakan. Dalam hal ini, bawang putih memberikan cita rasa gurih dan aroma khas yang membuat hidangan menjadi sedap.

Biasanya jenis bawang putih yang banyak dijual dan ditemukan di pasaran adalah bawang putih yang terdiri dari beberapa siung berkelompok menjadi satu. Selain itu, ada pula bawang putih tunggal, yaitu bawang putih yang setiap buahnya hanya terdiri dari satu siung saja. Bawang putih jenis ini memang dinilai lebih langka, sehingga lebih jarang digunakan.

Meskipun begitu, ternyata terdapat berbagai manfaat bawang putih tunggal bagi kesehatan yang menarik untuk disimak. Diketahui, bawang putih tunggal mempunyai beragam kandungan yang dapat membantu mengatasi berbagai macam penyakit. Mulai dari penyakit flu dan batuk, diabetes, hingga melawan penyakit kanker.

Bukan hanya itu, manfaat bawang putih tunggal juga dinilai mampu mengurangi kadar kolesterol tinggi pada tubuh secara efektif. Sehingga hal ini tentu saja sangat berguna untuk mencegah tubuh dari berbagai penyakit kardiovaskular. Dilansir dari beberapa sumber, berikut kami merangkum berbagai manfaat bawang putih tunggal bagi kesehatan dan informasi penting lainnya yang perlu disimak.

Baca Selanjutnya: Bawang Putih Tunggal Langka...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini