Makin Meluas, Ini Kronologi Penyebaran COVID-19 Klaster Takziah di Gunungkidul

Rabu, 21 April 2021 13:30 Reporter : Shani Rasyid
Makin Meluas, Ini Kronologi Penyebaran COVID-19 Klaster Takziah di Gunungkidul Ilustrasi virus corona. ©2020 Merdeka.com/liputan6.com

Merdeka.com - Walaupun program vaksinasi telah digencarkan, bahaya Virus Corona masih menghantui masyarakat. Lengah sedikit saja, bisa timbul klaster penularan Virus Corona di tengah masyarakat. Hal inilah yang terjadi di Panggang, Gunungkidul, baru-baru ini.

Puluhan warga di Kecamatan tersebut dinyatakan positif Covid-19 usai mengikuti takziah. Sampai dengan Selasa (20/4), diketahui jumlah pelayat yang ikut dalam takziah itu ada 665 orang di mana 370 orang di antaranya telah dilakukan pelacakan.

Dari hasil pelacakan itu, diketahui 37 orang memiliki kontak erat. Dari jumlah itu, 34 orang dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19, tiga orang negatif, dan dua di antaranya meninggal dunia.

“Yang meninggal awal itu tidak termasuk dua orang yang meninggal dalam klaster. Satu keluarganya dia tapi masih satu klaster,” kata Kepala Dinas Kesehatan Gunung Kidul, Dewi Irawaty, dikutip dari ANTARA.

Lalu bagaimana klaster ini bermula? Berikut selengkapnya:

Baca Selanjutnya: Awal Mula Klaster Takziah...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini