Makanan Penyebab Kanker Serviks, Perlu Diketahui Para Wanita

Kamis, 10 Juni 2021 09:01 Reporter : Ayu Isti Prabandari
Makanan Penyebab Kanker Serviks, Perlu Diketahui Para Wanita 7 Penyebab Kanker Serviks, Hindari Kebiasaan Buruk Ini. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Kanker serviks merupakan salah satu jenis kanker berbahaya yang perlu diwaspadai oleh setiap orang, khususnya kaum wanita. Penyakit ini terjadi ketika sel kanker menyerang leher rahim atau bagian bawah rahim yang terhubung dengan vagina. Virus yang menjadi pemicu penyakit ini dapat bertahan selama bertahun-tahun dan berkontribusi pada pembentukan sel kanker pada tubuh.

Sejauh ini, belum ditemukan penyebab kanker serviks secara pasti. Namun faktor lingkungan dan gaya hidup berperan besar dalam meningkatkan risiko penyakit kronis yang menyerang sistem reproduksi wanita ini. Salah satunya tentu berasal dari konsumsi makanan sembarangan atau tidak sehat.

Dalam hal ini, terdapat beberapa makanan penyebab kanker serviks yang perlu diketahui. Misalnya seperti konsumsi alkohol dalam jumlah berlebihan ternyata memberikan efek signifikan pada peningkatan risiko kanker serviks pada wanita. Bukan hanya itu, minimnya konsumsi buah-buahan dan sayur juga memberikan kontribusi risiko kanker serviks.

Dengan begitu, penting untuk mengetahui beberapa makanan penyebab kanker serviks yang perlu dihindari. Selain itu Anda juga perlu memahami gejala yang sering muncul, faktor risiko, hingga langkah pencegahan yang tepat untuk menurunkan risiko kanker serviks.

Dengan mengetahui beberapa informasi ini tentu dapat meningkatkan kesadaran Anda untuk bisa menerapkan gaya hidup sehat untuk meminimalisir terserangnya berbagai penyakit, termasuk kanker serviks. Dilansir dari beberapa sumber, berikut kami merangkum makanan penyebab kanker serviks dan berbagai informasi lainnya penting untuk Anda ketahui.

Baca Selanjutnya: Mengenal Kanker Serviks...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini