Lama Tak Rilis Lagu Baru, Ini Fakta Single Baru Yuni Shara 'Tanda-Tanda'

Rabu, 29 Juni 2022 14:20 Reporter : Denny Marhendri
Lama Tak Rilis Lagu Baru, Ini Fakta Single Baru Yuni Shara 'Tanda-Tanda' Lama Tak Rilis Lagu Baru, Ini Fakta Single Baru Yuni Shara 'Tanda-Tanda'. Instagram - Yuni Shara

Merdeka.com - Mengawali karier pada tahun 1980-an, Yuni Shara dikenal sebagai seorang penyanyi yang sangat sukses. Sampai sekarang, sosoknya sebagai seorang penyanyi masih dikenal berbagai kalangan masyarakat tanah air.

Yuni Shara terakhir kali merilis album yang bertajuk Tuhan Jagakan Dia pada tahun 2014 silam. Usai 8 tahun tak meluncurkan karya, kini ia memperkenalkan lagu baru.

Meski bukan berupa album, lagu barunya yang berjudul Tanda-Tanda ini menjadi pengobat rindu para penggemarnya. Berikut beberapa fakta mengenai lagu terbaru Yuni Shara.

2 dari 4 halaman

Kekinian

lama tak rilis lagu baru ini fakta single baru yuni shara 039tanda tanda039

Instagram - Yuni Shara

Seperti informasi yang dilansir dari Liputan6.com, single Tanda-Tanda itu dirilis pada 24 Juni 2022 lalu. Single baru milik Yuni Shara ini adalah lagu karangan mendiang Oddie Agam.

Yuni Shara beserta label memang sengaja tidak langsung merilis album karena kebiasaan industri musik sekarang yang berbeda dengan dulu.

"Tetapi tetap aja prosesnya single gitu. Nanti lama-lama jadi album. Apalagi saat ini serba digital di mana kita membuat single dengan mengikuti kekinian," ungkap Yuni Shara.

"Secara usia sudah nggak muda lagi," imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Anak Muda

Di singel Tanda-Tanda ini, Yuni Shara banyak mengerahkan tenaga musisi-musisi yang umurnya lebih muda darinya. Menurutnya, itu akan membuat single-nya bisa lebih kekinian.

"Akhirnya saya cari banyak pasukan anak-anak muda gitu ya. Kalau saya nyanyi gayanya kayak saya pasti jadinya beda. Makanya saya cari-cari anak muda," kata Yuni Shara.

"Kalau anak-anak muda yang bikin, saya ingin musiknya seperti lagu Elton John dan Dua Lipa," tambahnya.

4 dari 4 halaman

Video Klip

Tak hanya melepas single dalam bentuk audio saja, Yuni Shara dan manajemen juga memperkenalkan video klip yang menggunakan konsep animasi. Meski terlihat unik, awalnya Yuni Shara mengaku masih ragu dengan konsep tersebut.

"Saya masih ragu pakai animasi, norak nggak ya," ucap Yuni Shara.

"Kata anak saya lucu, beda," pungkasnya.

[dem]
Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Yuni Shara
  3. Tren
  4. Jateng
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini